Perlintasan KA Dipasang Rambu

Perlintasan KA Dipasang Rambu
Posted by:

PRABUMULIH – Sering terjadinya kecelakaan lalulintas di kawasan perlintasan kereta api tanpa palang pintu, mendapat perhatian serius dari pemerintah dengan memasang rambu rambu lalu lintas diperlintasan kereta api di Jalan Jenderal Sudirman tepatnya seberang jalan Kantor Pemkot Prabumulih.
Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Prabumulih, Drs Mulyadi Musa Msi mengatakan, pemasangan rambu rambu lalu lintas diperlintasan kereta api merupakan salah satu upaya pemerintah dalam mencegah dan mengurangi kecelakaan dijalur kereta api.
Diungkapkan mantan Kabag Humas dan Protokol ini, pemasangan rambu rambu diperlintasan kereta api tak berpalang pintu itu dilakukan oleh dinas perhubungan provinsi sumatera selatan. “Yang pasang dishub provinsi atas usulan kita,” ujar Mulayadi.
Lebih lanjut pria jebolan IPDN ini menuturkan, untuk saat ini pihaknya belum dapat memasang palang pintu disejumlah perlintasan kereta api lantaran biaya yang dibuthkan untuk pemasangan palang pintu cukup besar. “Kita hanya berharap provinsi atau pihak PT KAI yang melakukan pemasangan kalau personil kita siap untuk ditempatkan disana,” ucapnya.
Masih kata Mulyadi, saat ini pihaknya masih terus melakukan pendataan terhadap perlintasan kereta api yang tak berpalang pintu. “Kita data untuk kemudian, akan kita pasang rambu rambu peringatan,” bebernya.
Pemasangan rambu rambu lalu lintas diperlintasan kereta api tak berpalang pintu mendapat tanggapan positif dari pengguna jalan alias pengendara kendaraan. “Setidaknya dengan adabya rambu rambu dapat dijadikan sebagai pengingat bagi pengendara kendaraan yang hendak melintas,” kata Dewi salah seorang pengendara motor saat dibincangi wartawan.
Lebih lanjut Dewi berharap, agar pihak terkait dapat memasang palang pintu disetiap perlintasan kereta api. “Kalau rambu kan sifatnya sekedar peringatan, tapi kalau palang pintu pengendara benar benar tak bisa lewat jika ada kereta yang hendak melintas, ” pungkasnya. (abu)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses