Perluas Program Mobile Banking

Perluas Program Mobile Banking
Posted by:

JOGJAKARTA — Untuk memperkenalkan program-program Bank Sumselbabel (BSB) terutama yang berhubungan pelayanan melalui online, pihak manajemen bank tersebut menggelar edukasi perbankan jurnalis sebagai Sumselbabel.

Kegiatan ini diikuti puluhan wartawan dari berbagai media. Kegiatan digelar selama 3 hari di Kota Yogyakarta Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) 2-4 November 2018.

Pemimpin SKH (Satuan Kesekretariatan dan Hukum) BSB, Faisol Simin mengatakan, kegiatan yang banyak melibatkan wartawan merupakan bagian dari gathering media yang digelar BSB bertujuan memperkenalkan berbagai produk dan launching promo produk menjelang ulang tahun BSB para jurnalis dan masyarakat.

“Alhamdulillah tahun ini kita bisa melaksanakan gathering media lagi, sebelumnya tahun lalu diadakan di Tanjungpandan Belitung tahun ini kita laksanakan di Kota Yogyakarta,” kata Faisol saat membuka pelatihan Edukasi

Perbankan Jurnalis di Ayaartta Hotel Malioboro Yogyakarta, Jumat malam (2/11). Faisol Sinin menambahkan, selama ini BSB selalu disupport banyak media lokal dan nasional.

“Untuk tahun 2018 ini karena anggaran yang terbatas kita berikan support berupa pemasangan iklan secara bergiliran, karena banyak media di Provinsi Sumsel dan Babel juga nasional yang sudah mensupport kita selama ini, terima kasih buat semuanya,” tukasnya.

Sementara, Amrul Muslimin, Pemimpin SPM (Satuan Pemasaran) Bank Sumselbabel mengatakan, saat ini BSB //sangat jauh berubah dan sudah mengikuti tren perbankan nasional dan internasional.

“Jadi semua produk tren perbankan saat ini sudah ada di Bank Sumsel Babel, jadi sama dengan perbankan nasional yang besar, semua produk yang ada pada mereka juga ada di Bank Sumsel Babel,” kata Amrul.

Dia mengatakan, selama ini produk terbaru seperti BSB Cash atau e-money belum banyak dikenal masyarakat Sumselbabel.
BSB Cash lanjut Amrul, merupakan cara baru pembayaran yang aman dan nyaman, BSB bisa menjangkau hingga ke daerah-daerah.

“Mau transfer uang juga mudah ATM ada di mana-mana. Saat ini semakin mudah dengan adanya mobile banking, semua urusan perbankan bisa diselesaikan,” tandasnya.

Amrul menambahkan, BSB Cash dalam dunia perbankan dikenal dengan e-money BSB merupakan Bank Pembangunan Daerah (BPD) kedua yang mendapatkan izin untuk mengeluarkan kartu elektronik.

“Jadi dari 26 BPD di seluruh Indonesia baru ada dua yang bisa mengeluarkan kartu elektronik, yang pertama BPD DKI dengan Jak Card dan kedua e-money BSB Card Bank Sumsel Babel,” ucapnya.

BSB Card masih kata Amrul, bisa digunakan untuk pembayaran MRT, Tol Palindra, sedangkan untuk tol di Jakarta masih dalam proses kemungkinan awal tahun 2019, Trans Musi untuk mahasiswa UNSRI, dan seluruh toko merchandise yang sudah bekerjasama dengan Bank Sumsel Babel di Kota Palembang, dan beberapa universitas sudah mengajukan permintaan kerjasama.

“Di BSB juga ada Agen Laku Pandai di setiap desa, saat ini sudah ada 29 desa yang diujicoba dengan jumlah 541 agen,” tukasnya.(rob)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses