Perpanjang SIM Cukup 30 Menit

Perpanjang SIM Cukup 30 Menit
Posted by:

LAHAT – Upaya tingkatkan pelayanan pada masyarakat Lahat, dalam melakukan perpanjangan SIM. Satlantas Polres Lahat, Kamis (15/3/18), sediakan pelayanan SIM keliling, yang terfokus di halaman depan pusat perbelanjaan Citymall Lahat.
Kapolres Lahat, AKBP Roby Karya Adi SIK, melalui Kasat Lantas, AKP Dani Prasetya SIK mengatakan, tujuannya untuk melayani masyarakat dengan cepat, akurat dan transparan. Layanan ini sekaligus menegaskan, bahwa tidak ada lagi praktek percaloan dalam penerbitan SIM.
“Pelayanan ini khusus yang akan memperpanjang SIM A, dan SIM C. Kalau mau buat baru, datang saja ke kantor. Tesnya juga sudah online,” tutur Dani, Kamis (15/3/18).
Sementara itu, Baur SIM Satlantas Lahat, Aipda Hendri Erhan menyampaikan, pelayanan SIM keliling dibuka mulai pukul 08.00 wib hingga pukul 14.00 wib. Prosesnya meliputi pendaftaran, cek kesehatan, pembayaran, dan berfoto. Syaratnya hanya bawa SIM lama dan KTP asli, yang dilengkapi fotocopy dua lembar.
“Sementara jadwalnya setiap hari kamis saja. Prosesnya, cukup 30 menit saja. Kalau antrian sedikit, prosesnya bisa lebih cepat,” sampai Hendri Erhan. (rif)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses