Pers Ikut Berperan Sukseskan Pilkada

Pers Ikut Berperan Sukseskan Pilkada
Posted by:

LUBUKLINGGAU –
Walikota Lubuklinggau, H Riki Junaidi, optimis angka partisipasi pemilih di Kota Lubuklinggau dalam pemilihan gubuernur dan pemilihan walikota (pilgub dan pilwako) Juni 2018 mencapai target 85 persen. Bila semua pihak termasuk Pers ikut mensosialisasikan agenda pilkada serentak yang diikuti 5 kabupaten dan 4 kota di Sumsel.
Hal itu disampaikan Riki, saat membuka acara sosialisasi dan dialog interaktif jurnalis sehat, di Hakmaz Taba, Selasa (15/5/18). Menurut Riki, tanpa media suatu kegiatan tidak akan bisa terkespos ke masyarakat luas. Karena itu dirinya sangat mengapresiasi dialog interaktif yang dilaksanakan KPU dan HJD, kemarin.
Dikatakan Riki, pilkada serentak di bebrwpa kabupaten/kota di Sumsel, memang harus terus disosialisasikan. Karena dengan gencarnya sosialisasi yang dilakukan target parisipasi dapat tercapai. “Target kita, angka partisipasi pemilih Pilkada dan Pilgub di Lubuklinggau 85 persen, ini bisa tercapai jika kita semuanya ikut terus mengajak warga kita mengsukseskan pemilu,” jelas Riki.
Ditambahkan Riki, diharapkan terpilihnya pimpinan masyarakat bisa membawa Kota Lubuklinggau lebih baik lagi. Sementara itu Ketua KPU Lubuklinggau, Efriadi Suhendri, menjelaskan bahwa‎ Insan pers harus ikut berperan aktif dalam menyukseskan pilkada serentak. Karena sukses pemilu bukan hanya di tangan KPU, Bawaslu, tapi semua elemen masyarakat. (yat)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses