Persaingan F1 Musim Ini Susah Diprediksi

Persaingan F1 Musim Ini Susah Diprediksi
Fernando Alonso, Driver McLaren.
Posted by:

BALAPAN pertama ajang F1 musim ini akan berlangsung di GP Australia, Minggu (20/3). Driver McLaren Fernando Alonso mengungkapkan bahwa persaingan di Formula 1 musim ini masih susah untuk diprediksi. Banyak tim yang dinilai mengalami perbaikan.
Terkait persaingan di lapangan, Alonso bilang bahwa banyak tim masih belum menunjukkan penampilan aslinya saat menjalani sesi tes pramusim pada akhir Februari hingga awal Maret.
Hasil test menunjukkan, untuk sementara, Ferrari menjadi tim tercepat. Driver mereka. Kimi Raikkonen dan Sebastian Vettel, ada di posisi 1-2. Tim Mercedes menempatkan Nico Rosberg di posisi ketiga. Sementara duo McLaren, Jenson Button dan Alonso, ada di posisi 14-15.
Meski belum cukup bagus di saat sesi tes pramusim, Alonso tap pesimis. Sebaliknya, dia yakin bahwa McLaren bisa memetik hasil bagus saat balapan di Albert Park akhir pekan ini.
”Tim yang sama tampak lebih kuat musim ini. Tapi, semua orang masih memegang kartunya erat-erat dan menempelkannya di dada masing-masing. Jadi, ini akan lebih menarik untuk disaksikan apa yang akan terungkap di akhir pekan,” kata Alonso di situs resmi McLaren.
”Satu hal yang pasti, para fans selalu sangat riuh dan itu selalu menjadi terasa luar biasa di balapan pertama musim. Selain itu, kita tak bisa membuat prediksi dari hasil balapan atau membuat perbandingan karena kami belum banyak tahu hasil dari tes musim dingin,” imbuhnya.
Sementara itu, Rio Haryanto dilaporkan telah mendarat di kota Melbourne, kemarin pagi. Warga Indonesia di kota pelaksana ajang balapan F1 ini akan mendukung penampilan pembalap pertama Indonesia di ajang tersebut.
Setelah menyelesaikan tes pra musim F-1 di sirkuit Catalunya, Spanyol, Rio Haryanto menyempatkan diri untuk berkunjung Indonesia. Dalam kunjungan ke Indonesia ia pun sempat bertemu dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla.
Kemudian Rio langsung bertolak ke kota Melbourne, Australia, untuk mengikuti seri pertama Formula 1 tahun 2016, dan akan menjadi penampilan perdana Rio di ajang balapan bergengsi tersebut. Rio tiba di Melbourne, pada hari Selasa pagi (15/03).
”Kami dari kantor Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) pun menyambut kedatangannya di bandara, sebagai bentuk dukungan,” ujar Oldrin Lawlata, Konsul Muda dari KJRI di Melbourne.
Tak hanya itu, KJRI di Melbourne berencana untuk menyelenggarakan acara pertemuan, atau meet and greet Rio Haryanto dengan komunitas Indonesia. ”Kami menjadwalkan acara pertemuan Rio dengan komunitas, hari Rabu (16/03) di KJRI Melbourne, mungkin sekitar pukul 8 malam, tapi ini semua masih sangat tergantung dengan pihak manajemen Rio,” kata Oldrin, dikutip dari ABC. (har/dbs)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses