Pertahankan Rekor (Slovakia vs Inggris)

Pertahankan Rekor (Slovakia vs Inggris)
Wayne Rooney, striker Inggris.
Posted by:

TRNAVA – Babak kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa grup F, tuan rumah Slovakia akan menjamu Inggris dimana pertandingan akan berlangsung di Stadion Antona Malatinskeho (Trnava), malam ini (live RCTI pukul 23.00 WIB). Inggris punya misi mempertahankan rekor bagus babak kualifikasi miliknya.

Slovakia dan Inggris mempunyai keuntungan yang cukup besar dikualifikasi Piala Dunia 2018, pasalnya keduanya merupakan tim unggulan di grup F yang juga diisi oleh Skotlandia, Slovenia, Malta dan Lithuania.

Laga perdana kedua negara ini adalah laga ulangan babak grup Euro 2016 lalu dimana Slovikia berhasil menahan Inggris 0-0.
Slovakia sendiri di Euro 2016 berhasil lolos ke babak sistem gugur sebelum dikalahkan Jerman dengan di babak grup menang atas Rusia dan menahan Inggris dan kalah dari Wales.

Mereka lolos  di babak kualifikasi Euro 2016 diatas Ukraina, namun di babak kualifikasi Piala Dunia hanya ada satu tempat teratas yang lolos langsung dengan runner up berpotensi ke babak playoff. Pesaing dari grup ini bagi Slovakia jelas  Inggris dan Skotlandia, jadi hasil nanti menjadi dorongan besar bagi mereka. Slovakia sejak berpisah dari Rep Ceska baru sekali lolos ke WC yakni di 2010.

Inggris, selalu berhasil lolos dari babak kualifikasi dengan mudah, dimana kualifikasi Euro 2016 lalu menang 100% begitu juga saat lolos ke WC 2014 tak terkalahkan di babak ini. 3 Lions  telah memenangkan 12 pertandingan terakhir kualifikasi mereka untuk Kejuaraan Eropa dan Piala Dunia dan tidak terkalahkan dalam 29 pertandingan kualifikasi mereka. Kekalahan terakhir mereka adalah atas Ukraina pada Oktober 2009.

Hasil di Euro kemarin sangat mengecewakan bagi 3 Lions dimana mereka tertahan kala melawan Rusia dan Slovakia di babak grup dan hanya menang atas Wales dan akhirnya gugur dengan memalukan dipecundangi negeri kecil Islandia di babak 16 besar. Hal ini menyebabkan Roy Hodgson harus diganti, dan sekarang Sam Allardyce punya tugas untuk membawa 3 Lions ke Prancis.

Head to head, dalam 4 pertemuan Inggris tak bisa dikalahkan Slovakia dengan 3 menang dan sekali seri. Pasukan Jan Kozak yang berjumlah 23 pemain tak banyak berubah dengan Marek Hamsik tetap menjadi pemain kunci lini tengah dengan Miroslav Stoch dan Robert Mak akan mencoba menggoyang pertahanan Inggris.

Sementara Big Sam tak memanggil Barkley dan Wilshere dengan dua debutan Michail Antonio dan Kiper Alex Mccarthy yang menggantikan kiper Soton lainnya Fortser yang cedera.

Cederanya Frasier membawa Joe Hart yang baru pindah ke Torino akan tetap menjadi kiper No1 sedang Rooney tampaknya akan menemani Kane didepan, sedang Antonio akan menjadi alternatif disayap yang akan ditempati Sterling yang sedang on fire bareng Man City. Danny Drinkwater akan menjadi pesaing ketat lini tengah yang diisi Dier dan Alli. Big Sam punya tugas mempertahankan rekor bagus Inggris di babak kualifikasi dan kami prediksi 3 lions akan menang dengan skor tipis. (kie/dbs)

 
Perkiraan susunan pemain kedua tim :
Slovakia (4-4-2): Kozacik (K), Hubocan, Durica, Skrtel, Pekarik, Kucka, Pecovsky, Weiss, Mak, Hamsik, Duda.
Pelatih: Jan Kozak 
Inggris (4-4-2): Joe Hart, K. Walker, D. Rose, G. Cahill, C. Smalling, R. Sterling, H. Kane, W. Rooney, D. Sturridge, E. Dier, Alli.
Pelatih: Sam Allardyce

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses