Pertahankan Semangat Pejuang Membangun Bangsa

Pertahankan  Semangat    Pejuang  Membangun Bangsa
Posted by:

 

MUARA ENIM – Membebaskan bangsa dari jajahan bangsa lain merupakan bukan hal yang mudah. Banyak sekali pengorbanan yang dilakukan untuk menunjukan bahwa bangsa Indonesia merupakan bangsa yang besar. Jiwa, raga, harta serta kehormatan dikorbankan demi mencapai satu tujuan yakni membebaskan negara dan memakmurkan masyarakat. Namun, semua ini tidak bis datang dengan sendirinya tanpa bantuan para pahlawan yang tela berkorban.

Sebagai bentuk penghargaan ini, Pemkab Muara Enim melaksanakan upacara perayaan peringatan hari Pahlawan dan juga memnaburkan bunga di makam para pahlawan di Makam Pahlawan Muara Enim, Sabtu (10/11/18). Pada upacara itu, Bupati Muara Enim, Ir H Ahmad Yani MM bertindak sebagai pembina upacara, membacakan amanat tertulus  Mentri Sosial Agus Gumiwang. “Dimasa sekarang, kita Harus dapat menggali dan memuncullan semangat baru yang diInplementasi kan dalam lehisupan sehari hari. Karena sifat kepahlawanan tidak statis namun dinamis. Dan semua ini harus menjadi energi dan semangat baru.,” ujar Menteri Sosial dalam sambutan tertulis dibacakan Bupati.

Menurutnya,  siapapun dapat menjadi pahlawan. Dapat berinisiatif mengabdikan diri kepada masyrakat dan bangsa negara dan juga jadi instropeksi samapi sjauh mana kita mengisi kemerdekaan.“Setiap perjuangan pasti ada hasilnya dan tidak ada kata berakhir dalam perjuangan.Peringatan harus menghasislkan ide dan gagasan yang dapat mebuat bangsa semakin besar,” tambahnya.

Bupati melanjutkan, memliki karkater lokal yang kokoh dan percaya diri hingga bisa melibatkan diri dalam melakukan kegiatan sosial. Negeri ini juga membutuhkan pemuda berfikiran global yang bisa memajukan indonesia Agar bisa bersaing dan bersnding dengan megara lain.

“Dengan momentum ini, mari kita berbuat yang terbaik bagi bangsa dan berkontribusi Mulai dari lingkubgan tersekat tang akan membrikan kekuatan bagi bangsa dan negara. Jaga selalu kesatuan dan pwrsatuan serta toleransi,” jelasnya.

Terakhir Bupati berpesan, pertahankan terus semangat para pejuang. Tanamkan dalam diri bahwa kita merupakan bangsa yang besar agar bisa membawa dan membanggakan di mata dunia.Dalam upacara yang juga dihadiri para ynsur Muspida ini, Bupati beserta wakil melakukan tabur bunga di pusara para pahlawan yang telah mendahului sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan atas jasa jasa mereka. (luk)

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses