Pertamina : Belum Terima Surat

Pertamina : Belum Terima Surat
Posted by:

PALEMBANG – Terkait akan ditiadakannya penyaluran BBM jenis Premium selama perhelatan Asian Games 2018 di Palembang, Marketing Operation Region (MOR) II PT Pertamian Persero hingga saat ini belum dapat memastikan akan keputusan tersebut, pasalnya hingga berita ini diterbitkan perusahaan pengelolah minyak ini belum menerima surat pemberitahuan.
Demikian diungkapkan General Manager MOR II Sumbagsel, Erwin Hiswanto, Selasa (27/3/18). Dikatrakannya, sebagai kota kedua perlaksanaan Asian Games tentunya MOR II Pertamina mendukung akan kebutuhan bahan bakar selama pelaksanaan.
“Namun, terkait pemberitaan akan ditidakannya atau tidak menjual Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Premium selama pelaksanaan ajang kompetisi olah raga se-Asia ‎atau Asian Games ini, kita belum bisa memastikannya.
Itu lanjutnta, permintaan dari Kementerian Linkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), jika memang untuk lingkungan hidup. “Tentunya kita setuju dan ikuti itu. Saat ini kita masih menunggu surat pemberitahuan atau penetapannya,” paparnya saat ditemui usai mengunjungi kelompok Jamur Pedado, Selasa (27/3/18).
Erwin menambahkan, tentunya Pertamina akan meniadakan penyaluran Premium dengan Research Octane Number (RON) 88 di wilayah yang menjadi tempat terselenggaranya Asian Games, yaitu Jakarta, Bandung, Palembang. Namun, masyarakat tidak perlu khawatir karena keputusan ini tidak menghentikan secara total penjualan dan penyaluran Premium.
“Hanya SPBU (stasiun pengisian bahan bakar umum red) tertentu yang posisinya berada di perkotaan atau yang dilalui danberdekatan dengan kegiatan Aisan Games tidak menjual premium. Selebihnya masih berjalan seperti biasa,” tegasnya.
Dia menghimbau, masyarakat masih bisa menjual bahanbakar premium di SPBU lainnya yang berada dibeberapa kawasan kota Palembang. sementara SPBU yang tidak menjual premium nantinya, akan dilakukannya penambahan BBM standar Euro 4, agar kualitas udara lebih sehat.
“Tentunya akan siap, beraap kebutuhan akan dipenuhi, karena BBM seperti Pertamax Turbo dan Pertamina Dex yang masuk standar baik untuk lingkungan dapat diproduksi sebanyak 300 kiloliter perbulan,” tutupnya. (nik)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses