Perumahan Bantuan PUPR Molor

Perumahan Bantuan PUPR Molor
Posted by:

*Belum Ditempati Warga

BANYUASIN – Proyek pembanguman 50 unit rumah di Bintang Campak Kelurahan Sterio untuk menampung warga di bantaran Sungai Bom Burlian Pangkalan Balai Banyuasin III, yang ditarget rampung akhir Desember 2017, akhirnya meleset.
Pasalnya hingga sekarang rumah tersebut belum ditempati dan molor sehingga menyebabkan rumah bantuan dari Kementrian PU dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia ini belum juga diserah terimakan pihak rekanan.
“Ya, kami (Perkimtan, Red) belum bisa merelokasi warga Bom Burlian untuk menghuni rumah bantuan di Bintang Campak, sebelum rumah itu benar-benar sudah selesai dan fasilitasnya lengkap,” ujar Asri Kasi Penyediaan Pembiayaan Dinas Perkimtan Banyuasin.
Asri mengaku pihak rekanan masih menemui sejumlah kendala agar calon penghuni cepat menempati rumah. Mulai dari tedmon yang pecah hingga kunci rumah dan kamar semuanya hilang dibawa kabur maling.
“Baru-baru ini gudang mereka yang ada didekat perrumahan itu dibuka maling akibatnya kunci pintu rumah dan kamar semuanya hilang. Jadi, kami minta itu diatasi sebelum ditempati penghuninya,” ungkap dia.
Dirinya juga seringkali mendesak kepada rekanan untuk segera menyelesaikan tanggungjawab mereka. Hal ini dikhawatirkan musim penghujan datang yang menyebabkan warga di Bom Burlian mengalami banjir.
“Kami pernah menyarankan kepada pihak rekanan paling tidak 20 unit rumah ditempati supaya dilokasi itu sudah ada penghuninya sebelum diresmikan Bupati Banyuasin,” terangnya.
Dia menjelaskan proyek tersebut semuanya dikerjakan Provinsi Sumsel. Pihaknya hanya menyediakan lahan dan menyiapkan calon penghuninya. “Mudah-mudahan sudah Pilkada warga telah menempati rumah itu,” kata dia.
Warga Bom Burlian, Edi mendesak kepada instansi terkait agar rumah bantuan Kementrian PUPR segera ditempati penghuninya, hal ini menginggat waktu pengerjaan telah lama dan memasuki musim penghujan.”Kita berharap segera menempati rumah baru,”pinta dia. (cw04)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses