Petani Kopi di Baturaja OKU Berkebun Ganja

Petani Kopi di Baturaja OKU Berkebun Ganja
Pelaku saat diminta polisi menunjukan lokasi kebun ganja miliknya, Rabu (19/4). Foto Istimewa
Posted by:

BATURAJA – Entah apa yang ada di benak seorang petani kopi di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) bernama Tampin (45), warga Desa Mendingin Kecamatan Ulu Ogan. Dia nekat menanam batang ganja di kebun kopi miliknya. Akibat perbuatannya tersebut, kini Tampin harus menghabiskan hari-harinya di balik jeruji besi ruang tahanan Polsek Ulu Ogan Kabupaten OKU.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, terungkapnya penanaman ratusan batang ganja ini bermula dari ditangkapnya tersangka Tampin yang kemudian langsung diperiksa intensif pihak kepolisian.”Penemuan ladang ganja tersebut bermula, saat anggotanya menangkap tersangka Tampin, Senin (17/04), sekitar pukul 05.30 WIB. Setelah dilakukan pemeriksaan, ternyata tersangka mengaku kalau dirinya menanam ganja di kebun kopi miliknya,” terang

Kapolres OKU, AKBP NK Widiyana Sulandari melalui Kapolsek Ulu Ogan, Iptu Duarsyah saat dikonfirmasi, Rabu (19/04).
Mendapat keterangan tersebut, lanjut Duarsyah, bersama Kanit Reskrimnya Bripka Putra dan Kanit Intel Bripka Edi TJ serta 3 orang anggota langsung menuju ke lokasi kebun milik pelaku. Butuh perjuangan ekstra untuk sampai ke lokasi dimana pelaku Tampin menanam ratusan batang ganja tersebut.”Medan yang kami lalui untuk bisa sampai ke ladang ganja tersebut cukup sulit dan butuh perjuangan keras untuk sampai di lokasi. Bahkan kami terpaksa bermalam di hutan sebelum sampai ke lokasi ladang kopi yang juga diselingi dengan tanaman ganja,” ungkap Duarsyah.

Setelah sampai di sana, tambah Juarsyah, pihaknya langsung membabat habis ratusan batang ganja siap panen milik tersangka Tampin untuk selanjutnya dibawa ke Mapolsek Ulu Ogan. “Saat ini tersangka berikut barang bukti ratusan batang ganja telah kita limpahkan ke Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres OKU untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut,” pungkas pria balok dua ini. (len)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses