PICON Gelar Pempek-Es Festival (Pesta Kuliner Wong Kito)

PICON Gelar Pempek-Es Festival  (Pesta Kuliner Wong Kito)
Sejumlah stand pageralan pempek dan es festival di Palembang Icon, Rabu (27/9). Foto Istimewa
Posted by:

PALEMBANG – Mengulangi sukses penyelenggaraan Pempek dan Es Festival 2016 pada tahun sebelumnya, kini Palembang Icon siap menyelenggarakan kembali pagelaran Pempek dan Es Festival 2017. Penyelenggaraan ini menjadi bagian dalam Wonderful Indonesia Culinary and Shopping Festival oleh Kementrian Pariwisata yang bekerjasama dengan Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APBBI) pada 27 September hingga 27 Oktober 2017 serentak di seluruh mall yang ada di 19 kota di Indonesia.

Gumy, selaku Manager Marketing Picon mengatakan, pempek dan es Festival diselenggarakan selama 12 hari pada tanggal 27 September hingga 8 Oktober 2017 sebagai pesta kuliner bagi masyarakat kota Palembang yang kerap disapa dengan istilah “Wong Kito”. Gumy menambahkan, kegiatan bertempat di Community Area dan koridor lantai 3 Palembang Icon, Pempek dan Es Festival menghadirkan 37 outlet yang terdiri dari varian pempek dan makanan olahan ikan khas Palembang, varian es dan berbagai dessert dan makanan ringan yang unik dari beragam brand baik yang ternama dan UMKM di Kota Palembang.

“Festival ini diselenggarakan dengan harapan dapat menciptakan brand awareness baik bagi Palembang Icon sebagai penyelenggara, sponsor pendukung dan tenant participat sebagai kesatuan yang utuh untuk mencapai hasil yang maksimal pada penyelenggaraan event yang bertaraf nasional ini,” ucapnya.Adapun makanan dan minuman yang disediakan lanjut Gumy, yakni berbagai aneka pempek dari Pempek Cece 88, Pempek Alan 10 Ulu, Pempek JoJoo, Pempek 289, Pempek Candy, Pempek Wawa, Pempek Berbie, Pempek eMBOOL 153, Pempek Terkenal, Pempek Honey, Pempek Saga Sudi Mampir, Otak-Otak Bang Kumis, Otak-Otak Ny. Bong, Pempek Pink (Pempek Udang), dan Fish Rock akan disediakan di stand cantik selama penyelenggaraannya.

“Menariknya setiap stand menyajikan menu yang beragam. Selain sajian pempek, akan hadir juga beragam varian makanan olahan ikan yang unik seperti telur ukan, otak-otak jumbo, pangsit ikan, pempek udang, tekwan, model, lenggang yang diolah dengan sangat menarik dan tentunya menggugah selera,” pungkasnya. (rob)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses