Pilot Water Bombing Ditemukan Tewas

Pilot Water Bombing  Ditemukan Tewas
Petugas Polsekta Ilir Barat (IB) I saat memasang garis polisi di kamar Hotel Emilia, Kamis (04/8). Foto: Agus Palembang Pos
Posted by:

PALEMBANG – Seorang pilot helikopter water bombing, Yunusov Abduvokhid (47), warga negara Tajikistan, ditemukan tak bernyawa di kamar Hotel Enilia, yang terletak di Jalan Letkol Iskandar, Kecamatan Ilir Barat (IB) I, Kamis (04/8), sekitar pukul 08.00 WIB.

Diketahui, keberadaan Yunusov di Palembang, tak lain untuk menjalankan tugasnya sebagai engineering pesawat water bombing, yang digunakam untuk memadamkan titik api di sejumlah lahan yang ada di Sumsel.

Mayat Yunusov pertama kali ditemukan oleh pihak hotel sekitar pukul 08.00 WIB, dalam kondisi terlentang di atas tempat tidur. Mengetahui hal itu, pihak hotel langsung membawa jenazah ke Rumah Sakit RK Charitas untuk dilakukan pemeriksaan.

Usai beberapa saat di RS RK Charitas, jenazah korban akhirnya dipindahkan ke ruang Instalasi Pemulasaraan Jenazah RSMH Palembang untuk dilakukan visum. “Ditemukan sekitar pukul 08.00 WIB oleh pihak hotel. Korban sekarang ada di RSMH Palembang,” ujar salah seorang rekan korban yang enggan disebutkan namanya.

Namun, penemuan mayat Yunusov baru dilaporkan ke pihak kepolisian sekitar pukul 14.00 WIB. “Sudah dilaporkan ke polisi. Saat ini masih diselidiki,” katanya. Diduga korban meninggal akibat serangan jantung. Pasalnya, tim Identifikasi dan Forensik (Inafis) Polresta Palembang melakukan olah TKP di kamar hotel ditemukan obat-obatan milik korban.

Kapolsekta Ilir Barat (IB) I AKP Handoko Sanjaya mengaku pihaknya belum bisa memastikan penyebab kematian korban. Pasalnya, pihaknya masih harus menunggu hasil dari pihak rumah sakit untuk memastikan kematian Yunusov.

“Saat ini kita masih meminta keterangan saksi-saksi dan mengamankan barang bukti, serta menuunggu hasil otopsi yang dilakukan pihak rumah sakit. Setelah itu baru dapat kita ketahui,” ujar Handoko saat ditemui di lokasi kejadian, Kamis (04/8).

Sementara itu, pihak manajemen Hotel Emilia enggan memberi komentar terkait kematian Yunusov Abduvokhid. Rekan-rekan Yunusov Abduvokhid juga ketika dimintai komentar terkait riwayat penyakitnya, juga enggan memberikan keterangan. (cw02)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses