Pimpin FGD May Day

Pimpin FGD May Day
Posted by:

Sekayu – Kapolres Musi Banyuasin AKBP Andes Purwanti SE MM, Jum’at (27/04/18) di Aula Comment Center Polres Muba, memimpin kegiatan Forum Grup Diskusi (FGD) dalam rangka menghadapi May Day, Selasa (1/5/18).
Kegiatan yang digelar oleh Polres Muba tersebut dihadiri oleh Ketua DPRD yang diwakili oleh Ketua Komisi D, Iwan Aldes, Dandim 0401 diwakili Pasi Intel Kapten Inf Iwan Setiawan serta unsur pemerintahan Kabupaten Musi Banyuasin. Diantaranya, Kadis Disnakertrans Ir Zulfakar, Kepala Kesbangpol HM Soleh Naim SE MM.
Hadir juga perwakilan serikat buruh yang ada di Kabupaten Muba diantaranya Ketua SBSI, Perwakilan Kasbi Kabupaten Muba, Perwakilan SPSI Pertambangan Kabupaten Muba serta Ketua SPSI Perkebunan Kabupaten Muba.
Sebagaimana diketahui dalam memperingati hari buruh nanti, sejumlah buruh yang tergabung dalam serikat kerja tersebut akan mengadakan kegiatan aksi yang akan dilaksanakan di Kota Palembang.
Kapolres Muba, AKBP Andes Purwanti dalam kesempatan tersebut mengatakan, kegiatan FGD yang dilaksanakan ini sebagai bentuk menjalin silaturahmi, dan membahas kegiatan May Day 2018. “Nanti agar dapat berjalan aman dan kondusif khususnya buruh yang berasal dari Kabupaten Muba,” ujarnya.
Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Muba juga menawarkan solusi bagi perwakilan buruh, agar kiranya kegiatan tersebut tidak sepenuhnya dilaksanakan di Palembang.
“Kita bisa juga melaksanakannya di daerah kita sendiri dengan mengemas kegiatan semeriah mungkin dalam pelaksanaannya nanti, tanpa harus ke Palembang dan yang disampaikan oleh Kapolres tersebut didukung oleh unsur pemerintahan,” tukasnya.
Di akhir kegiatan Kapolres Muba menyampaikan kepada perwakilan para buruh agar masing-masing Korlap Aksi untuk mengirim data yang valid ke Polres Muba, terkait rencana keberangkatan aksi ke Palembang.
“Baik data massa ataupun kendaraan yang digunakan, serta nanti secara bersama-sama berangkat dengan pengawalan dari Polres Muba,” ungkapnya. (rel)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses