Pisang Tandan 6 Hebohkan Warga

Pisang Tandan 6 Hebohkan Warga
Pohon pisang bertandang enam dalam satu batang, menghebohkan warga Kota Pagaralam. Foto almi/sumeks/jpnn
Posted by:

PAGARALAM – Warga yang berdomisili di Jalan Cik Din, Kelurahan Nendagung, Kecamatan Pagaralam, dibuat heboh. Itu setelah adanya pohon pisang aneh, yang memiliki enam tandan dan jantung dalam satu batang.
Pohon pisang yang tumbuh tidak jauh dari perkarangan rumah itu, dianggap unik dan aneh, karena tumbuh tidak seperti pohon pisang normal lainnya. Bahkan kini keberadaan pohon pisang ini menjadi daya tarik masyarakat, untuk melihat secara dekat pohon pisang berjantung enam itu.
Nadi (36), warga Jalan Cik Din Air Perikan, pemilik pisang aneh mengaku, jika keberadaan pisang yang tergolong aneh tersebut, awalnya hanya ada satu jantung dan satu batang. Tapi lama-kelamaan atau sekitar dua minggu lalu, jantung semula satu kini memiliki enam jantung.
“Pisang aneh berjantung enam ini bisa disebut warga pisang Raja Nangke. Kita juga sempat heran melihat pisang itu. Biasanya dan umumnya satu pohon pisang, hanya berbuah setandan saja. Namun, pohon pisang satu ini terbilang aneh, karena bertandan enam,” katanya.
Ditambahkan Nadi, keberadaan pisang aneh berjantung dan bertandan enam ini, tentu murni merupakan kejadian alam yang cukup langka, serta tidak ada unsur mistis. Jika melihat pohon pisang serupa yang telah ditanam sebelumnya, pohon pisang yang tumbuh dan berbuah, hanya ada satu tandan saja.
“Kalau kita melihatnya ini, murni kejadian alam dan tergolong langka. Untuk hal yang aneh-aneh atau firasat didatangi sesuatu, itu tidak ada sama sekali. Setelah kabar pisang aneh ini beredar, tak hanya warga sekitar, warga dari daerah lain juga datang, sekadar melihat-lihat dan mengambil gambarnya,” tandasnya.
Sementara itu, Fery, salah seorang warga sekitar mengatakan, keanehan pohon pisang tersebut, menarik perhatian dirinya dan rekannya, untuk melihat lebih dekat keanehan pohon pisang berjantung dan bertandan enam ini. “Kita sengaja datang ke sini, untuk melihat secara langsung, pohon pisang dengan enam jantung dan enam tandan. Sebab tidak sama seperti pisang pada umumnya. Mungkin saja nanti pisang ini bisa membawa rezeki serta keberuntungan,” ungkapnya. (ald)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses