Pj Wako Bantah Isu Mutasi Pejabat

Pj Wako Bantah Isu Mutasi Pejabat
Posted by:

*Dampak Pilkada 27 Juni

Prabumulih, Palembang Pos.-
Penjabat (Pj) Walikota kota Prabumulih, H Richard Chahyadi AP MSi membantah isu, yang menyebutkan banyak pejabat dilingkungan pemerintah kota Prabumulih yang mengusulkan pindah atau mutasi keluar daerah, pasca pemilihan walikota Prabumulih.
“Kalau isu yang mengatakan banyak (pejabat, red) yang mengusulkan pindah itu banyak. Alhamdulillah kalau ada nanti saya tandatangani semua,” ujar Richard ketika dibincangi wartawan usai penyerahan SK Plt Kades Pangkul, akhir pekan lalu.
Lebih lanjut pria jebolan STPDN ini mengakui, ada pejabat yang mengusulkan pindah. “Ada tapi tidak banyak paling-paling satu atau dua, ya satu atau dua cuma itu,” ungkapnya.
Alasan pejabat yang mengajukan pindah keluar daerah itu kata Richard, untuk meningkatkan karir. “Jadi ada yang ingin meningkatkan prestasi ada yang mau pindahkan, jadi wajar-wajar saja kan? Bahkan saya juga mau pindah, pindah ke Palembang lagi, ” tuturnya.
Disinggung mengenai banyak pejabat yang resah pasca pilkada, Pj Wako menuturkan, yang membuat pejabat resah ini karena isu yang beredar dari mulut kemulut oleh orang yang tidak bertanggung jawab.
“Ya itu tadi karena merasa berjuang, merasa bisa mengatur dunia ini. Tinggal siapa yang memimpin lah, dia yang punya hak preogatif mau pakai atau tidak (pejabat). Makanya selalu saya tekankan, bekerjalah secara profesional tunjukan bahwa mampu,” bebernya.
Masih kata Richard, siapapun pemimpinnya jika melihat stafnya tidak benar dalam menjalankan tugas pasti akan melakukan pergantian. “Siapapun pasti kalu lihat banyak yang tidak benar pasti akan ditukar, seorang bawahan harus patuh sama pimpinan dan harus profesional,” pungkasnya. (abu)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses