PKS Sambut Pemilu dengan Militansi Kader

PKS Sambut Pemilu dengan Militansi Kader
Posted by:

*Serta Konsolidasi Struktur
PALEMBANG
Menghadapi pemilihan umum kepala daerah 2018, pemilu legislatif (pileg) dan pemilihan presiden(pilpres) pada 2019, DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sumsel, dibawah pimpinan Ustadz Muhammad Toha, terus melakukan berbagai trobosan. Terutama dalam meningkatkan militansi kader serta konsolidasi struktur partai, hingga ketingkat paling bawah.
“Sebagai partai kader, PKS memiliki tiga kunci utama hingga tetap eksis selama 20 tahun, yakni militansi kader utamanya dalam hal menjadi saksi dalam penyelenggaraan pemilu, konsolidasi struktur dan sistem syuro sebagai penentu bagi arah kebijakan partai,” ungkap Toha di acara temu jajaran kepengurusan DPW PKS Sumsel dengan para pimpinan media, kemarin (27/4/18).
Dijelaskan Toha, berbeda dibandingkan partai lain di PKS tidak dikenal yang namanya superman atau one man show yang ada justru super team, artinya soliditas dan militansi mulai dari jajaran kepengurusan di semua tingkatan itulah yang diutamakan.
“Yang menentukan itu jika di tingkat DPW kita ada DPTW atau majelis syuro, sementara DPW hanya sebatas menyajikan apa yang diputuskan DPTW yang terdiri dari sembilan orang kader senior. Pun halnya di tingkat DPP kita memiliki DPTP yang menjadi penentu kebijakan partai ini,” imbuh mantan ketua DPD PKS Kabupaten Ogan Ilir (OI) ini didampingi jajaran pengurus lainnya diantaranya Sekretaris Irwan Irawadi, Bendahara M Barli Tarmi Utama,ST dan juru bicara DPW PKS Sumsel, Mgs Syaiful Fadli,ST,MM.
Sementara, menyongsong milad yang ke-20 yang jatuh pada 3 Mei 2018 mendatang, DPW PKS Sumsel melaksanakan serangkaian kegiatan diantaranya ekspedisi Gunung Dempo pada 20-22 April 2018, Bedah Buku Perjuangan Kartini “Jejak Sebuah Jati Diri” yang dikarang oleh Ibu Rahayu Amatullah yang merupakan istri mantan Presiden PKS, Ustadz Dr H Tifatul Sembiring besok (hari ini,red) di Hotel Swarna Dwipa.
“Tidak hanya bedah buku biasa kegiatan ini sekaligus dimaksudkan membedah perjuangan dari ibu RA Kartini dalam mewujudkan emansipasi wanita yang hasilnya dapat kita nikmati sekarang ini,” ungkap Ustadzah Hj Panin Nainggolan selaku ketua panitia kegiatan bedah buku sekaligus sebagai ketua bidang kewanitaan DPW PKS Sumsel ini.(*)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses