PMB PDD-Polinela Sudah Regristrasi

PMB PDD-Polinela Sudah Regristrasi
Posted by:

Pangkalan Balai – Calon mahasiswa yang melakukan pendaftaran gelombang ke dua di Perguruan Tinggi (PT) Pendidikan Diluar Domisli – Politehnik Negeri Lampung (PDD-Polinela) di Kabupaten Banyuasin mulai diregitrasi oleh Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru (PPMB).
Registrasi tersebut melibatkan orang tua mahasiswa, untuk melakukan penandatanganannya bersedia untuk menguliahkan anaknya di PDD-Polinela Banyuasin dengan program gratis, karena sudah didanai oleh Pemerintah Kabupaten Banyuasin.
Demikian disampaikan Ketua PDD-Polinela Banyuasin, Zulkarnain SH MSi melalui Wakil Ketua 1, Iskandar. SPd MM saat dimintai keterangannya terkait penerimaan siswa pada gelombang kedua tahun akademik 2018/2019.
Ditegaskan dia, program perkuliahan gratis sebagai bentuk dari perhatian Pemerintah Kabupaten Banyuasin untuk memberikan pendidikan layak hingga keperguruan tinggi, sehingga untuk mempertanggungjawabkan pengeluaran anggaran, makanya orang tua mahasiswa perlu dilibatkan.
“Jumlah pendaftar pada penerimaan mahasiswa PDD-Polinela Banyuasin tahun akademik 2018/2019 sudah tahap regitrasi bagi mahasiswayang bakal kuliah di PDD-Polinela Banyuasin.” ujar dia. Penerimaan gelombang pertama sudah dilaksanakan beberapa waktu lalu.
Untuk gelombang kedua, sudah lebih dari 50 calon mahasiswa yang sudah mendaftarkan diri. Mereka akan dites dalam waktu dekat. “Bila dilihat dari kuotanya sudah cukup, namun perlu dilakukan tes tertulis dan wawancara,” kata dia.
Bila memungkinkan, akan ditambah jumlah rombongan belajar bagi mahasiswa baru tahun akademik 2018/2019 bila jumlah pendaftar lebih banyak lagi, karena hingga sekarang masih tetap melaksanakan proses penerimaan mahasiswa baru gelombang kedua.
Sementara seorang mahasiswa semester delapan Anggi mengaku, sebagai penghuni Rusunawa dirinya sangat betah, karena pemerintah sudah menyediakan fasilitas sangat baik, sehingga mahasiswa hanya menunggu saja tanpa dipungut biaya.
“Kami merasa bersyukur dengan adanya Rusunawa, sehingga kami bisa kuliah di PDD-Polinela Banyuasin tanpa mengeluarkan biaya sewa rumah, karena semunya digratiskan oleh pemerintah Kabupaten Banyuasin,” ujar dia. (muk)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses