Pol PP Jaring 16 Pelanggar

Pol PP Jaring 16 Pelanggar
Posted by:

Atmo, Palembang Pos.-
Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kota Palembang melakukan Razia Kartu Tanda Penduduk dan kendaraan roda dua yang parkir diatas trotoar di kawasan Jalan Kolonel Atmo, kemarin. Dalam razia ini, 16 orang warga yang melanggar diamankan.
Hal ini diungkapkan Kepala Sat Pol PP Kota Palembang, Tatang Dukadireja saat diwawancarai, kemarin (4/2). Menurutnya, razia tersebut sebagai upaya penertiban di Kota Palembang bagi masyarakat yang tidak taat terhadap aturan pemerintah.
“Tentunya razia merupakan tugas utama yang harus dilakukan Pol PP dalam penertiban masyarakat yang tidak memiliki KTP. Dalam razia ini terdapat 16 pelanggar, diantaranya 7 orang yang tidak memiliki KTP dan 9 unit parkir motor yang berada di atas trotoar yang tidak seharusnya,” bebernya.
Bagi masyarakat yang terjaring razia lanjutnya, nantinya akan didata secara lebih intens di kantor Satpol PP dan dikenakan denda bagi para pelanggar yang terkena razia gabungan tersebut.
“Adapun dendanya dari Rp 20.000,- sampai dengan Rp 50.000. Ini sebagai bentuk efek jera bagi masyarakat yang tidak tertib dan tidak taat terhadap aturan pemerintah, KTP itu merupakan identitas utama, kalau dia tidak memiliki KTP tentunya perlu dicurigai,” cetusnya.
Ditambahkan Tatang, dalam razia tersebut, pihaknya melibatkan hakim, panitera, dan jaksa dari Pengadilan Negeri Palembang.
“Yang perlu kami tegaskan disini razia ini akan rutin kita lakukan secara bergilir di Kota Palembang,” pungkasnya. (cr10)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses