Polisi Amankan Honorer Dishub

Polisi Amankan Honorer Dishub
Posted by:

PALEMBANG – Yanda Mulyadi (51), warga Jalan Torpedo Sekip Ujung Kelurahan 20 Ilir D-III Kecamatan Kemuning Palembang diamankan oleh jajaran Satresrim Polresta Palembang. Yanda diamankan setelah dipancing oleh EN (39), warga Jalan Telaga Swidak Kelurahan 14 Ulu Palembang untuk bertemu di depan Polresta Palembang, kemarin.
Penangkapan Yanda ini atas dugaan memalsukan surat perpanjangan parkir Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palembang. Untuk mempertanggungjawabkan kini, Yanda mendekam di tahanan sementara Mapolresta Palembang. Barang bukti surat perpanjangan parkir palsu yang dibuat tersangka dan satu unit sepeda motor Vega ZR warna merah milik tersangka ikut disita.
Berdasar laporan EN, kejadian yang dialaminya bermula Jumat (2/2/18), sekitar pukul 13.00 WIB. Di mana korban meminta tolong kepada tersangka untuk memperpanjang surat tugas parkir yang berada di Jalan Rupit, Jalan Slamet Riyadi dan Jalan Lingkaran. Kemudian korban memberikan uang kepada tersangka sebesar Rp 10 juta. Uang tersebut dibayar sebanyak 3 kali secara bertahap.
Tiga hari kemudian, tersangka memberikan surat perpanjangan tugas parkir kepada korban. Saat korban hendak menyetor uang parkir ke Dishub Kota Palembang, korban baru mengetahui kalau surat tugas parkir yang diberikan oleh tersangka adalah palsu. Surat tersebut discan oleh tersangka.
Ditemui di ruang Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polresta Palembang, Yanda mengakui perbuatannya yang telah melakukan pemalsuan surat tugas parkir milik korban. “Ya Pak, saya memang memalukan surat tugas parkir milik dia (EN),” kata pegawai honor Dishub Kota Palembang ini, Selasa (27/02/18).
Diceritakannya, dirinya nekat melakukan hal tersebut lantaran tidak dapat bertugas dikantor dikarenakan mendapat surat peringatan dari tempatnya bekerja. “Saya kena SP 1 Pak, karena saya telah melakukan kesalahan dengan tidak menyetorkan uang parkir di pasar 16 ke kantor sebanyak Rp 9 juta,” aku bapak dengan tiga orang anak ini.
Diakuinya, kalau dirinya memalsukan surat tersebut dengan scan. “Datanya saya ambil di kantor, Pak, karena sudah ada filenya dan saya scan di warnet,” ungkapnya.
Kasatreskrim Polresta Palembang Kompol Yon Edi Winara SIK melalui Kasubag Humas Iptu Syamsul mengatakan, pihaknya masih melakukan pemeriksaan terhadap tersangka. (cw06)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses