Polisi Sahabat Ojek

Polisi Sahabat Ojek
Posted by:

 

LAHAT – Polres Lahat punya cara meningkatkan kepercayaan penumpang, agar diantarkan selamat sampai tujuan oleh pengendara ojek. Sosialisasi pentingnya tertib berlalu lintas pun dinilai menjadi cara paling baik. Namun, Satbinmas Polres Lahat juga membagikan rompi, dengan tag line “Kance Polisi Lahat” kepada pengendara ojek di Kota Lahat.

Kapolres Lahat, AKBP Roby Karya Adi SIK, langsung memberikan sosialisasi dan memasangkan rompi pada sejumlah pengendara ojek.

“Kecelakaan terjadi jika ada pelanggaran. Pengendara ojek adalah sahabat kita, dalam hal mensosialisasikan tertib berlalu lintas,” kata Roby, Selasa (28/8/18), di perempatan Kejaksaan Negeri Lahat.

Bukan hanya itu, Roby juga mensosialisasikan terkait call center 110 Polres Lahat. Roby berharap pada pengendara ojek, jika melihat adanya pelanggaran pidana, sehingga dibutuhkan kehadiran cepat porsenil polisi. Kiranya dapat menghubungi nomor yang tertera di rompi tersebut.

“Polisi tidak bisa bekerja sendiri, butuh juga bantuan dari rekan-rekan pengendara ojek. Asalkan jangan digunakan untuk main-main, karena bisa kita lacak,” harapnya.

Kasat Binmas Polres Lahat, AKP Zulfikar menambahkan, gelombang pertama baru membagikan sebanyak 200 rompi. Namun, kegiatan ini akan berkelanjutan.

“Kita ingin menyampaikan, polisi ada di tengah masyarakat. Jika butuh kehadiran polisi, masyarakat tahu harus menghubungi nomor mana,” ujar Mantan Kapolsek Sungai Lilin, Polres Musi Banyuasin ini. (rif)

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses