Polisi Tembak Mati Pengedar Narkoba

Polisi Tembak Mati Pengedar Narkoba
Jasad Aldo, bandar narkoba yang tewas usai baku tembak dengan polisi, kemarin. (f : deni/palpos)
Posted by:
PALEMBANG – Penyergapan sindikat narkoba oleh Unit Intelkam Polresta Palembang di kawasan Tegal Binangun Plaju berlangsung dramatis, Senin (08/10), sekitar pukul 12.05 WIB. Penyergapan diwarnai aksi baku tembak antara polisi dengan  pengedar narkoba.

Dalam baku tembak tersebut, polisi lebih sigap. Aldo (42), pengedar narkoba dimaksud tewas tertembak.   Dari tas sandang tersangka,  polisi mengamankan sepucuk senpi revolver warna putih yang kemiripannya nyaris sempurna dengan senpi petugas. Lalu, 47 paket sabu senilai Rp 15 juta.

“Awalnya seperti biasa, kami melakukan giat ungkap kasus terhadap pelaku kejahatan narkotika. Nah pada waktu digeledah kami tidak menyangka ada senpi. Kemudian kami bergulat dengan tersangka, dan berusaha kabur. Pelaku melepas tembakan. Karena berbahaya, kami arahkan dan mendarat di tubuh tersangka,” ungkap Bripka Apip Sancoko,  anggota Unit Intelkam Polresta Palembang.

Wakapolresta Palembang AKBP Prasetyo Rachmat Purboyo SIk menegaskan, siang itu, anggota Intelkam memang mulanya melakukan penyelidikan perkara narkotika di kawasan Tegal Binangun Plaju.

“Jam 08.00 pagi, anggota Intelkam mendapat informasi peredaran narkotika di kawasan Tegal Binangun. Pelaku awalnya berboncengan dengan dua orang menggunakan motor Yamaha Vixion. Kedua orang itu keluarga tersangka dan sempat disuruh pulang,” ungkapnya.

Lalu sekitar pukul 11.55 WIB, saat dilakukan pemeriksaan dan pengembangan, tersangka berusaha melawan dan kabur dengan melepas tembakan. “Baku tembak terjadi, sampai tembakan tersangka mengenapi bak mobil pick up. Akhirnya anggota melepaskan tembakan tegar terukur hingga meninggal pelaku ini,” tandasnya. (adi)

 

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses