Polisi Tembak Pemilik Senpira

Polisi Tembak Pemilik Senpira
Posted by:

KAYUAGUNG – Hendrianto (31), warga Desa Serdang Menang, Kecamatan SP Padang, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) ini, harus merasakan tembakan satu butir peluru di kaki kanannya, karena berusaha kabur saat ditangkap Satreskrim Polres OKI, Selasa malam (16/8), di rumahnya.

Kapolres OKI AKBP Amazona Pelamonia SIk mengatakan, pihaknya awalnya mendapat informasi jika tersangka memiliki senjata api rakitan, diduga digunakan untuk melakukan aksi kejahatan.

“Mendapat informasi itu, kita melakukan penangkapan. Melihat kedatangan polisi, tersangka berusaha kabur, kemudian berhasil kita tangkap. Tetapi dia melakukan perlawanan dengan senjata tajam jenis pisau, terpaksa kita tembak kaki kanannya,” kata Kapolres.

Hasil penggeledahan dari tersangka, polisi¬†mengamankan Senpira jenis revolver dengan 4 butir peluru aktif. “Saat diinterogasi, tersangka tetap tidak mengakui jika senpira itu pernah digunakan untuk aksi kejahatan. Meski demikian tetap akan kita kembangkan lagi, kemungkinan ada orang yang pernah menjadi korban aksi kejahatan dilakukan tersangka,” ungkap Amazona.

Sementara itu, tersangka Hendrianto mengakui jika senpi itu miliknya, dan tidak pernah digunakan untuk kejahatan. “Tidak pernah dipake untuk kejahatan Pak, cuma untuk jaga-jaga saja. Senpi itu saya beli satu bulan lalu dengan teman seharga Rp 1,5 juta,” akunya.

Terpisah jajaran Polsek Kayuagung, meringkus Andi (21), warga Kayuagung, salah satu komplotan Jambret yang selama ini meresahkan warga Kayuagung. Dari tersangka polisi mengamankan sepeda motor Yamaha Vixion merah, yang digunakan untuk melakukan aksinya. Saat ini para tersangka sedang menjalani pemeriksaan penyidik untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. (jem)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses