Polisi Tewas Ditembak Perampok

Polisi Tewas Ditembak Perampok
Posted by:

MURA – Kepolisian khususnya keluarga besar Polres Mura, berduka. Pasalnya salah seorang putra terbaiknya, brigpol Ekwanto, menghembuskan nafas terakhirnya dalam tugas. Korban ditembak komplotan perampok, di Desa Maur, Kecamatan Muara Rupit, Muratara, Kamis (06/02), sekitar pukul 17.30 WIB. Kapolres Musi Rawas AKBP Chaidir kepada awak media menjelaskan kronologis tewasnya salah seorang anggotanya yang sedang menjalankan tugasnya, karena terkena tembakan salah seorang komplotan perampok yang akan ditangkap.
Berawal anggotanya tersebut bersama empat orang rekannya dari Polres Mura menuju Desa Maur Kecamatan Rupit, Kabupaten Muratara, hendak menangkap Edi Sumantri, salah seorang pelaku pencurian dengan kekerasan yang sudah menjadi Daftar Pencarian Orang (DPO).
Setibanya di rumah tersebut, korban bersama empat orang rekannya langsung menangkap pelaku dan pelakupun berhasil ditangkap. Namun pada saat Ekwanto bersama anggota lainnya hendak membawa pelaku, tiba-tiba terdengar suara letusan dan korban langsung tergeletak dengan penuh darah.
“Keterangan yang kami terima sementara dari anggota, bahwa anggota saya  ini menangkap pelaku curas yaitu Edi Sumantri. Nah setelah berhasil menangkap, tiba-tiba terdengar suara letusan tembakan yang diduga tembakan dari komplotan rekan pelaku yang berhasil ditangkap,” ungkapnya.
Melihat salah seorang anggota terkena tembakan, keempat anggota lainnya mencoba membantu serta mengamankan tersangka, dan membawa korban ke rumah sakit. Tetapi ditengah perjalanan menuju rumah sakit, anggota polisi tersebut menghembuskan nafas terakhir.
“Anggota kita menghembuskan nafas terakhir saat dilarikan ke rumah sakit, karena pendarahan, serta luka tembak di dada kanan. Sedangkan pelaku yang berhasil ditangkap sudah diamankan di Mapolres Musi Rawas,” ujarnya.
Chaidir juga menambahkan, hingga saat ini pihaknya masih terus melakukan penyelidikan serta pengejaran terhadap pelaku yang melakukan penembakan terhadap anggotanya, yang diduga dilakukan komplotan Edi Sumatri.
“Kami masih lakukan penyelidikan dan pengejaran terhadap pelaku penembakan terhadap anggota kami. Dan jenazah anggota kami ini  besok pagi (hari ini,red) akan dimakamkan secara kedinasan dan akan dinaikkan pangkat, karena meninggal dalam menjalankan tugas,” tegasnya.
Sementara itu, pantauan Palembang Pos, jenazah korban dibawa ke rumah duka, Jalan Asoka, Kelurahan Marga Rahayu, Kecamatan Lubuklinggau Selatan II, Kota Lubuklinggau, dengan ambulance RS dan diiring sejumlah kendaraan rekan-rekan korban dari Polres Mura. (yat)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses