Polres Banyuasin Selesaikan 260 Kasus

Polres Banyuasin Selesaikan 260 Kasus
Posted by:

BANYUASIN – Diakhir tahun 2017 ini, Jajaran Polres Banyuasin  berhasil menyelesaikan sebanyak 260 kasus 3C yaitu Curat, Curas dan Curanmor. Hal ini dijelaskan Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem SIK SH, saat Pres rilis dihalaman Polres Banyuasin, Sabtu (30/12/2017).

Dari 359 kasus di tahun 2017, dan berhasil diselesaikan sebanyak 260 kasus, Pengungkapan kasus ini juga berasal dari laporan masyarakat yang langsung ditindak lanjuti.

“ Adapun sebanyak 260 kasus yang berhasil diselesaikan seperti kasus senjata api rakitan (Senpira) sebanyak 36 unit. Hal itu sesuai dengan maklumat Kapolda Sumsel untuk memberantas Senpira di masyarakat” Kata Kapolres.

Tidak hanya itu Sambung Kapolres, pada Desember ini berhasil mengamankan sebanyak 395 Premanisme dan kasus tindak pidana pencurian spesialis rumah kosong.

“ Seperti yang diungkap oleh jajaran Polsek Talang Kelapa dan Polsek Mariana mengamankan tersangka spesialis pembobol rumah kosong, tersangka ini sudah sangat meresahkan masyarakat,” katanya.

Modus yang sering digunakan para tersangka mengincar rumah kosong dengan menyamar sebagai tamu korban. “Jika kondisi rumah kosong, maka para pelaku melakukan aksinya. Seperti AM terhadap salah satu korban di Desa Sungai Kedukan Kecamatan Rambutan,”jelasnya.

Sementara Kapolsek Talang Kelapa Kompol Irwanto S,Ik, SH mengungkapkan, menjelang tahun baru ini lebih meningkatkan di lokasi – lokasi yang diangap rawan dengan menyebarkan anggota di lokasi tersebut.

“ Adanya kerjasama antara masyarakat dan aparat kepolisian untuk menjaga kambtimas di lingkungan masyarakat itu sendiri. Masyarakat bisa menjadi polisi bagi diri sendiri,” terangnya (her)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses