Polres OKU Kedatangan TPN

Polres OKU Kedatangan TPN
Posted by:

 

*Dari Kemenpan RB

BATURAJA – Tim Penilai Nasional (TPN) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen Pan-RB) menyambangi Mapolres Ogan Komering Ulu (OKU) untuk melakukan penilaian zona integritas serta pelayanan Publik Polres OKU, Selasa (7/8/18).

Kedatangan tim yang dikomandoi Asisten Deputi Koordinasi pelaksanaan kebijakan dan evaluasi pelayanan publik Kemenpan RB, Nova Andriana SH MAP, serta dua anggotanya Fanoel Thamrin (Kasubid pemantauan dan evaluasi kebijakan publik wikayah 1-2) dan Bagus Yuniarto Staf Admnisitrasi pelayanan publik disambut langsung oleh Kapolres OKU AKBP NK Widayana Sulandari, beserta Bupati OKU yang diwakili oleh Asisten I Zandi Soleh.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut,  Kadisdukcapil OKU, A Jahari, Kepala Dinas Penanaman Modal OKU Hakim Makmun. Direktur Rumah Sakit Umum Ibnu Sutowo Baturaja, dr Rynna Dyna.

Dalam sambutannya, Kapolres OKU AKBP NK Widayana Sulandari mengatakan, Mapolres OKU berniat mewujudkan zona integritas serta peningkatakan pelayanan publik kepada masyarakat, bahkan persiapan untuk mewujudkan hal ini sudah dilakukan sejak setahun yang lalu.

“Semua fungsi dan jajaran polres OKU telah melakukan terobosan-terobosan kreatif guna memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakat” kata Kapolres.

Kedepan Srikandi Polres OKU ini berharap dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Meskipun diakuinya masih banyak kekurangan namun ia mengatakan akan berusaha untuk memaksimalkan pelayanan.

Selain itu ia juga berharap Polres OKU dapat meraih nilai terbaik zona integritas menuju Polres OKU yang WBK ( Wilayah Bebas Korupsi) dan  WBBM (wilayah birokrasi bersih melayani).

“Mudah-mudahan apa yang telah Polres OKU lakukan bisa lebih mendekatkan diri dengan masyarakat, bisa mendapatkan tempat dihati masyarakat. Polisi adalah sahabat masyarakat hal ini sesuai denhan tujuan promoter kapolri yakni Polisi dekat dengan masyarakat,” tukasnya.

Sementara itu, Asisten Deputi Koordinasi pelaksanaan kebijakan dan evaluasi pelayanan publik Kemenpan RB Nova Andriana SH MAP sangat mengapresiasi hal yang tekah dilakukan Polres OKU.

Menurutnya, tidak mudah untuk melakukan hal tersebut apa lagi dahulu disebutkannya kepercayaan masyarakat terhadap polisi sangat kurang, namun seiring berjalannya waktu hal ini dapat berubah dan polisi bisa menjadi sahabat masyarakat.

“Tahun lalu hanya ada sekitar 70 an polres dan polrestabes yang dilakukan penilaian, dan tahun ini sekitar 200 lebih salah satunya polres OKU kita nilai,” sebutnya.

Disebutkannya, ada dua hal yang akan dilakukan penilaian, yakni Penilaian zona integritas yang meliputi pengungkit dan penghasil serta penilaian pelayanan publik, pelayanan ini berupa pelayanan SIM dan SKCK, “Pelayanan publik ini nilainya A sampai F, A artinya sangat baik sedangkan F sangat buruk,” bebernya.

Menurutnya zona integritas dan pelayanan publik ini tidaklah main-main, banyak hal yang harus dibangun guna mewujudkan hal ini, seperti pelayanan harus sesuai standar pelayanan publik.

Ia mencontohkan seperti standar pelayanan, lamanya waktu pelayanan, biaya pelayanan semua harus jelas dan dipublikasikan kemasyarakat.

“Nah ini akan kita nilai apakah pelayanan sudah baik, kalau semua sudah bagus maka akan kita berikan penghargaan termasuk penilaian zona integritas yang akan diberi predikat WBK atau WBBM,” tegasnya. (len)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses