Polres Telisik Proyek Pipa PDAM

Polres Telisik Proyek Pipa PDAM
Posted by:

Menguap Uang Rp 600 Juta 

BANYUASIN – Dugaan korupsi pada pembangunan jaringan pipa PDAM Cabang Sembawa, Kecamatan Sembawa, Banyuasin, mulai menguak ke permukaan.

Pasalnya kini Polres Banyuasin akan melakukan Penyelidikan lebih lanjut atas penggunaan anggaran ganti rugi pipa PDAM sebesar Rp 600 juta rupiah.

Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem, SIK SH, melalui Kasat Reskrim AKP Wahyu Maduransyah Putra SH, mengatakan, pihaknya akan melakukan penyelidikan penggunaan anggaran ganti rugi jaringan pipa PDAM cabang Sembawa.

“Ya, adanya informasi, mengenai adanya indikasi kecurangan dalam pengerjaan jaringan pipa PDAM Sembawa. Nanti la saya tidak bisa dijelaskan secara detail, masih dilakukan penyidikan,” kata Mantan Kasatreskrim Polres Lubuk Linggau ini.

Tentu, kata dia, saat ini pihaknya masih fokus mengumpulkan data yang berkaitan dengan kegiatan tersebut.

“Masih melakukan penyelidikan awal, pengumpulan data, nanti kita akan klarifikasi ke pihak yang terkait,” katanya lagi, ketika ditemui di Polres Banyuasin, rabu (3/10/18), saat didampingi Kanit Tipikor Muhammad Husein.

Informasi, bahwa pada perencanaan awal pembangunan jaringan pipa PDAM Kecamatan Sembawa tersebut dilakukan perbaikan secara keseluruhan. Dari Desa Mainan hingga Desa Langkan, akan tetapi diduga dalam pengerjaanya hanya dilakukan di beberapa titik saja.

“Ya, tidak menyeluruh, seperti yang direncanakan pada awal kegiatan, diperbaiki hanya beberapa titik saja,” tegas dia.

Sementara, Kepala Cabang PDAM Sembawa Sri Hartini SE, MM, menjelaskan, pihaknya tidak tahu menahu, dalam kegiatan perbaikan jaringan pipa tersebut.

“Kami tidak tahu, persoalan itu, silahkan saja konfirmasi ke PDAM Pusat,” cetus Sri, ketika dihubungi, kemarin.

Terkait akan dilakukan penyelidikan oleh Polres banyuasin, Sri Hartini, tak bergeming. “ Silahkan saja, hak mereka selaku aparat penegak hukum untuk melakukan penyelidikan, saya sebagai abdi negara akan bersikap kooperatif dan siap memberikan keterangan yang saya ketahui,” tegas dia lantang.(her)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses