Polresta Palembang Gelar Latihan Dalmas

Polresta Palembang Gelar Latihan Dalmas
Posted by:

 

 

PALEMBANG – Masyarakat Indonesia tidak lama lagi akan melakukan pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2018 yang dilakukan serentak di seluruh Indonesia. Untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan dalam Pemilukada yang terjadi pada tahun 2018 di kota Palembang.

Untuk meningkatkan kemampuann anggota dan kesiapan dalam pelaksanaan Pilkada  tahun 2018, Polresta Palembang pun mengelar latihan Dalmas (Pengendalian Masa) yang dilaksanakan oleh personil anggota mulai dari jajaran Polres dan Polsek disetiap rayon, Selasa (9/1/18) pagi.

Kapolresta Palembang Kombes Pol Wahyu Bintono Hari Bawaono mengatakan, latihan Dalmas yang dilakukan oleh pihaknya merupakan atensi dari pimpinan Polri, supaya anggota siap dalam menghadapi Pilkada serentak  tahun 2018, sehingga stabilitas politik dan keamanan tetap terjaga di wilayah hukumnya.

“Latihan ini kita laksanakan agar anggota lebih siap melaksanakan tugasnya, karena pada Pilkada tensi politik biasanya meningkat, dan kita harapkan tidak sampai terjadi gangguan keamanan di masyarakat,” katanya belum lama ini.

Masih dikatakan oleh orang nomor satu dikepolisian Kota Palembang ini, latihan yang dilakukan oleh pihaknya merupakan kesiapan pihaknya dalam menjaga stabilitas keamanan Pilkada, dimana pelaksanaan latihan dilaksanakan  setiap hari.  “ Untuk pelaksanaannya dilaksanakan disetiap Polsek dan Polres yang tergabung dalam rayon masing-masing. Latihan ini untuk mempersiapkan pasukan Dalmas Inti yang merupakan pasukan Dalmas guna mengahadapi Pemilukada 2018,” pungkasnya. (cw06)

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses