Polsek Talang Kelapa Sita Puluhan Botol Miras dan Tuak

Polsek Talang Kelapa Sita Puluhan Botol Miras dan Tuak
Posted by:

BANYUASIN – Guna menciptakan rasa Kamanan masyarakat di Kecamatan Talang Kelapa, Jajan Polsek Talang Kelapa melakukan giat razia KKYD dan antisipasi 3C, di sejumlah warung yang dibuka hingga larut malam. Berhasil mengamankan Puluhan botol miras dan puluhan liter tuak.

Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem SIK SH, melalui Kapolsek Talang Kelapa Kompol Irwanto SIK SH, mengatakan razia hanting juga dilakukan di sejumlah tempat tongkrongan pemuda, tujuanya untuk mengantisipasi aksi tindak kriminalitas.

“ Ada 15 anggota Polsek Talang Kelapa, melakukan hanting di sejumlah titik yang dianggap rawan, seperti di kawasan Jalan Tanjung Api – api, Kelurahan Talang Keramat dan Kelurahan Kenten. Berhasil mengamankan sebanyak 25 botol miras dan 7 drijen minuman tuak,” Kata Kapolsek di dampingi Kanit Reskrim Iptu Harun SH.

Lanjut Kapolsek, Penyitaan miras dan tuak tersebut, dikarenakan anggota menemukan sejumlah pemuda tengah asik minum tuak sambil nongkrong hingga larut malam.

“ Setelah mendapatkan keterangan sejumlah pemuda tersebut, baru la tim kita melakukan pemeriksaan sejumlah warung disinyalir menjual miras. Ternyata dugaan tersebut benar, kami menemukan puluhan botol miras yang siap dijual, kemudian langsung dilakukan penyitaan,” Tegas Pria murah senyum ini.

Untuk Barang Bukti (BB) Puluhan botol miras dan puluhan liter tuak, sudah diamankan dipolsek talang kelapa, sedangkan pemilik warung sudah dilakukan pendataan.

“ Ya, untuk BB tersebut akan segera dimusnahkan, sedangkan pemilik warung yang menjajahkan miras dan tuak sudah dilakukan pendataan dan diberikan surat peringatan,” Tandasnya.

Sementara itu Novarizal toko Pemuda Talang Kelapa, mendukung penuh upaya Polsek Talang Kelapa melakukan razia di sejumlah tempat tongkrongan anak muda dan warung penjualan miras dan tuak.

“ Kami mendukung penuh langka Polsek Talang Kelapa rutin melakukan razia di sejumlah titik rawan. Kami berharap razia ini terus dilakukan guna menimalisir terjadinya tindak kriminalitas di wilayah hukum Kecamatan Talang Kelapa,” Harap dia (her).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses