Poltekpar Ajak Dukung Indonesia (Di WHTA 2016)

Poltekpar Ajak Dukung Indonesia  (Di WHTA 2016)
Posted by:

Palembang- Mahasiswa Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Palembang mengajak masyarakat Sumatera Selatan (Sumsel) khususnya Kota Palembang untuk mendukung Indonesia di ajang World Halal Tourism Awards (WHTA) 2016. Ajakan untuk mendukung Indonesia di ajang WHTA 2016 tersebut dilakukan Mahasiswa Poltekpar Palembang di Kambang Iwak, Minggu (13/11) lalu. “Indonesia masuk nominasi WHTA 2016, maka dari itu kami mengajak para pengunjung KI untuk mendukung Indonesia pada ajang tersebut,” ujar Ketua Senat Poltekpar Palembang, Bayu W Pratama.

Bayu mengatakan, acara WHTA 2016 ini sendiri akan digelar atau dilaksanakan pada 7 Desember mendatang di Dubai. “Masyarakat yang ingin mendukung indonesia dapat memberikan suaranya di http://bit.ly/VOTEIndonesia,” katanya.
Dijelaskannya, ada 12 wisata halal di Indonesia yang masuk nominasi yaitu Garuda Indonesia kategori World Best Airline for Halal Travellers, World Best Airport for Halal Travellers Sultan Iskandar Muda International Airport, World’s Best Family Friendly Hotel The Arga Dana Hotel Kuta Bali, World Most Luxury Hotel Bandung, World Best Halal Beach Resort Novotel Lombok Resort and Villas, World Best Halal Tiur Operator Ero Tour Padang, World Best Halal Tourism Website www.wonderfullomboksumbawa.com, World Best Halal Honeymoon Destination Lembah Sembalun Region Lombok, World’s Best Hajj and Umrah Operator ESQ Travel Jakarta, World Best Halal Destination West Sumatra, World Best Halal Culinary Destination West Sumatra, World Best HalalCultural Destination Aceh.

“WHTA 2016 yang akan diumumkan pada 7 Desember di Dubai nanti. Sebenarnya untuk tahap ke-2 yang dimulai dari tanggal 14-24 November. Sedangkan untuk tahap pertama sendiri sudah dilakukan pada 6 November kemarin, nah ke 12 wisata halal tersebut masuk 5 besar dan di posisi pertama dari masing-masing kategori hanya Garuda Indonesia dan Sultan Iskandar Muda International Airport sebagai Halal Travellers,” jelas Bayu. Bayu mengungkapkan, dengan adanya sosialisasi yang dilakukan pihaknya tersebut, 12 wisata halal yang masuk nominasi di ajang WHTA 2016 tahap kedua ini naik menjadi yang pertama semua.

“Selain mensosialisasikan di tempat umum, kita seminggu ke depan akan mendatangi kampus dan SMA yang ada di Kota Palembang,” ungkapnya. Bayu menambahkan, pihaknya berharap pada ajang WHTA kedepannya wisata yang ada di Provinsi Sumsel dapat masuk nominasi. “Kampung Arab rencananya masuk dalam kategori kampung halal dan mudah-mudahan tahun depan bisa masuk dalam nominasi WHTA kedepannya,” katanya.

Sementara itu, Kasi Bahan Promosi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Sumsel, Untung Sarwono menjelaskan, wisata halal sendiri adalah destinasi wisata yang memenuhi kriteria yang telah ditentukan. “Misalnya kalau hotel halal itu tidak ada minuman keras, tidak menerima tamu yang bukan muhrim dan lain sebagainya,” jelasnya. Lebih lanjut diungkapkannya, agar 12 nominasi wisata halal di tanah air menjadi juara dunia memang dibutuhkan semangat kebersamaan dan kekompakan dalam menghadapi kompetisi tersebut. “Jadi lewat kegiatan sosialisasi WHTA 2016 ini kita mengajak masyarakat agar memberikan suaranya agar Indonesia bisa menang. Selain itu sosialisasi ini juga harus dibantu oleh media massa sehingga sosialisasi ini dapat tersebar secara luas,” ungkap Untung.

Menurut Untung, dengan adanya sosialisasi ini, kerja keras pemerintah Indonesia dapat membuahkan hasil dengan meraih juara pada ajang bergengsi ini. “Jika wisata Indonesia menang maka nama Pariwisata Indonesia akan semakin dikenal di dunia internasional. Dan semoga saja, kedepannya wisata-wisata yang ada di Provinsi Sumsel dapat masuk juga dalam nominasi-nominasi dalam ajang WHTA,” ujarnya. (cw05)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses