Pondasi Tidak Kuat, Rumah Warga Roboh

Pondasi Tidak Kuat,   Rumah Warga Roboh
Rumah milik Rokiah, di Kayuagung OKI, yang roboh lantaran pondasinya rapuh, Minggu (8/10). Foto Muin Palembang Pos
Posted by:

KAYUAGUNG – Masyarakat desa Tersan Menang Kecamatan SP Padang Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) sumsel OKI mendadak ramai dan berduyun-duyun mendatangi rumah milik Rokiah (50) warga desa setempat.Pasalnya, rumah yang bersiri di daerah aliran sungai (DAS) yang baru selesai dibangun sekitar sebulan yang lalu tersebut roboh tanpa sebab, Minggu (8/10), sekitar pukul 09.00 WIB.

Dugaan sementara, robohnya rumah warga berukuran 4 x 6 meter ini karena kondisi tiang bangunan yang berdiri diatas daerah aliran sungai yang tidak kuat menahan beban rumah sehingga roboh sendiri.Salah seorang warga SP Padang, Rezimerry mengatakan, sebelum kejadian tidak ada tanda-tanda rumah tersebut dan saat itu pemilik rumah sedang menjemur pakaian, memang awalnya yang roboh dibagian belakang atau dapur dan berdampak ke bangunan didepan.

“Waktu saya lewat warga sedang ramai membantu memindahkan barang-barang milik korban, saat kejadian korban sedang menjemur pakaian.” kata Merry. Menurut pemilik rumah, sambungnya, awal robohnya rumah tersebut dari bagian belakang rumah (dapur,Red) yang tiangnya berada di dekat sungai.”Tidak ada korban jiwa namun kerugian material rumah yang diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.” jelasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Sosial OKI, H Amirudin SSos MSi saat dikonfirmasi mengatakan pihaknya sudah memperoleh informasi adanya rumah warga yang roboh tersebut, namun laporan tersebut masih sebatas lisan dan pihaknya masih menunggu laporan tertulis dari pemerintah desa dan kecamatan yang mengeninvetarisir kerugian yang dialami korban, namun demikian pihaknya akan segera turun ke lapangan. (jem)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses