Ponpes SMB Harapkan Bantuan

Ponpes SMB Harapkan Bantuan
Posted by:

PALEMBANG –

Pondok Pesantren (Ponpes) Sultan Mahmud Badarudin yang berada di Jalan Tanjung Api-api Km 09, Kelurahan Talang Jambi, Kecamatan Sukarami Palembang, sangat mengharapkan uluran tangan dari pemerintah.

Pasalnya, kondisi Ponpes tersebut sangat memprihatinkan, terlebih lagi sarana dan prasarana di ponpes tersebut juga kurang memadai, sehingga kondisi ini sangat menyulitkan para santri maupun para tenaga pendidik yang berada di lingkungan ponpes tersebut.

Saat diwawancarai, salah seorang guru yang bernama Dwi Pirta Kartika mengatakan, “Sarana dan prasana di ponpes ini masih sangat minim dan memprihatinkan. Mulai dari gedung yang tidak mencukupi, juga komputer untuk para santri belajar TIK juga belum tersedia. Padahal kalau untuk sketsa gedung, pihak yayasan sudah membuatnya, hanya saja kendala kami ada pada dana,” tuturnya, Rabu(25/7/18)

Selain gedung yang tidak cukup, ponpes ini juga tidak memiliki wc, tidak ada meja dan kursi yang layak untuk para santri belajar, dan juga tidak ada air yang memadai untuk memenuhi kebutuhan para santri.

“Kasihan kalau mau upacara, banyak santri yang kesulitan untuk mandi. Pasalnya, antara lapangan dan tempat santri mandi itu dijadikan satu. Sehingga, santi harus buru-buru agar bisa selesai mandi sebelum upacara dimulai,” tambahnya.

Karena alasan itulah, Dwi berharap ada bantuan yang datang untuk membenahi ponpes tempat ia mengajar. “Saya sangat berharap ada uluran tangan dari pemerintah, atau siapapun yang mau membantu pondok pesantren ini. Karena yang saya lihat, meskipun keadaan sekolah mereka seperti ini, tetapi tidak menyurutkan semangat para santri untuk tetap menuntut ilmu. Jadi sangat disayangkan, apabila ponpes ini tidak ada perbaikan atau renovasi, meskipun cuma bantuan untuk membangun gedung kamar mandi saja, itu sudah sangat membantu kami,” tutupnya.(str)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses