Positif Flu Burung

Positif Flu Burung
Posted by:

Prabumulih, Palembang Pos.-
Pemerintah Kota Prabumulih mengimbau warganya waspada terhadap penyebaran flu burung, yang telah mewabah hampir seluruh kelurahan dan desa di Bumi Seinggok Sepemunyian.
Hal itu menyebabkan ratusan ekor ayam milik warga mati mendadak. Warga diminta agar tidak mengkonsumsi ayam terindikasi penyakit.
Tak hanya itu, warga agar membakar dan mengubur ayam- yang mati, lantaran terserang flu burung. Anjuran itu disampaikan setelah petugas mengambil sample air liur dan kotoran ayam mati. Dipastikan ayam mati itu terserang flu burung.
“Berdasarkan hasil tes menggunakan rapid tes. Jelas ayam milik warga yang dilaporkan mati mendadak positif flu burung,” ujar Ida Novrianti SPt, Kasi Kesmavet DP2KP2 Kota Prabumulih, disela pengujian sample ayam mati, kemarin.
Dijelaskan Ida, terkait mewabahnya flu burung pihaknya telah membagikan desinfektan bagi warga yang memelihara unggas.
“Desinfektan itu kita bagikan melalui kelurahan. Warga yang ingin mendapatkan silakan menghubungi pihak kelurahan,” tandasnya.
Disinggung daerah mana saja terserang flu burung, Ida menuturkan, saat ini baru menerima laporan 4 kelurahan yakni Gunung Ibul, Muara Dua, Sukajadi dan Wonosari.
“Baru empat kelurahan yang melapor, tapi kita mendapatkan informasi di Dusun Prabumulih dan beberapa kelurahan lain juga terjangkit,” bebernya.
Diketahui, beberapa hari terakhir warga yang memelihara ayam resah. Pasalnya, ayam peliharaan mereka mati mendadak. Diduga penyebab kematian, terserang flu burung. (abu)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses