Potensi Duet Mematikan Higuain-Dybala

Potensi Duet Mematikan Higuain-Dybala
Gonzalo Higuain - Paulo Dybala.
Posted by:

MADRID – Gonzalo Higuain dengan Paulo Dybala di Juventus dipercaya akan jadi duet sempurna. Setidaknya itu yang diyakini mantan bos Higuain di Real Madrid, Jorge Valdano.

Penyerang Argentina itu bergabung Juventus dari Napoli setelah klausul rilisnya sebesar 90 juta euro dipenuhi. Dengan transfer itu, Higuain menjadi pesepakbola termahal dalam sejarah Serie A atau yang ketiga di dunia.

Dengan kehadiran Higuain, Bianconeri jelas akan lebih kuat. Higuain tidak pernah keluar dari empat besar daftar Capocannonieri sejak berseragam Napoli pada 2013-14.

Pada musim lalu, Higuain menyabet predikat pemain tersubur usai mengemas 36 gol di liga. Yang artinya Juve kini memiliki dua pendulang gol terbanyak setelah Dybala mengakhiri 2015-16 dengan 19 gol, di bawah Higuain.

Valdano mengenal Higuain saat menjadi direktur umum Madrid sebelum dicopot pada 2011. Menurut dia, duet Higuain-Dybala akan menakutkan bagi setiap lawan. ”Duet Dybala-Higuain? Sebuah pasangan yang sempurna karena mereka adalah dua pemain yang sama-sama bermain bagus. Dybala menjelajah banyak ruang, sedangkan Higuain bertugas menyelesaikan,” ucap Valdano kepada La Gazzetta dello Sport.

Menurut Valdano, keduanya tidak akan mengalami kesulitan untuk menciptakan sebuah koneksi karena mereka sudah mengenal satu sama lain dan juga berhubungan baik di luar lapangan. Itu sangat membantu kerjasama mereka di depan gawang lawan.

”Dia [Higuain] seperti Gabriel Batistuta. Dia tekun dan dia lebih akurat justru ketika dia hanya memiliki waktu sedikit. Dia memainkan gaya sepakbola yang sederhana tapi efisien. Dia punya tembakan yang kencang, tapi dia berbeda berkat cara dia menyerang celah di lapangan,” sambung pria yang pernah berkarier sebagai pemain maupun pelatih itu.

”Tidak ada yang mencetak gol seperti dia saat dia berputar dengan cepat, dan saat dia membelakangi gawang dia mampu membayangkan di mana gawangnya untuk kemudian mencetak gol,” demikian Valdano. (har/dbs)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses