PPDB Online Tidak Bisa Diakses

PPDB Online Tidak Bisa Diakses
Posted by:

PALEMBANG – Hari pendaftaran online Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2018 tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) mulai terganggu. Pasalnya ada beberapa website SMA Negeri di kota Palembang tidak bisa diakses, lantaran masih ada gangguan dari Pemerintah Pusat.
Usai ditemui saat pegalaran halal bihalal di aula hotel Exelton Senin (25/6/18). Kadisdik Provinsi Sumsel Drs Widodo MPd mengatakan saat ini dirinya belum mendapatkan laporan secara langsung mengenai website yang sedang bermasalah. Namun ada beberapa informasi didapat dari kepala SMA Negeri kalau server mereka sedang sibuk. “Kita sendiri hanya bisa meminta Kepala SMA Negeri harus segera mengatasi masalah tersebut, apalagi hari pertama ini banyak sekali calon peserta mulai mendaftar secara online, tentu saja server sekolah ada yang down, mudah-mudahan dihari kedua tidak ada lagi kendala dalam PPDB Online tersebut,” katanya.
Hal ini diunggkapkan dari salah satu server yang mengalami gangguan, Kepala SMAN 13 Palembang Zainab mengatakan memang diakuinya sejak hari pertama dibuka pukul 24:00 WIB semalam, website SMAN 13 Palembang tidak bisa diakses atau dibuka, lantaran sedang ada gangguan. Malahan beberapa calon orang tua siswa mulai mendatangi sekolah, karena mereka ingin menanyakan website yang tidak bisa dibuka. “Saya sendiri hanya memberitahukan kepada operator sekolah, agar segera memperbaiki kendala tersebut serta menghimbau kepada calon peserta yang datang untuk bersabar,” katanya.
Ia menilai website yang tidak bisa di akses ini memang hal yang wajar. Soalnya dihari pertama saat PPDB online sudah banyak calon mulai mendaftar, tentu saja server website menjadi down. “Kita sendiri sudah meminta operator maupun panitia PPDB segera memperbaiki website tersebut, sebab dari tanggal 25 Juni ini PPDB online sudah dibuka, lalu terakhir penutupan PPDB online sampai 28 Juni mendatang,” jelasnya.
Mengenai kuota calon siswa/i baru di SMAN 13 Palembang ada 7 kelas, dimana 6 kelas untuk umum dan 1 kelas untuk Penelusuran Minat Prestasi Akademik (PMPA). Kalau ditotal ada 192 yang akan diperebutkan. “Syarat PPDB tahun ini, diantaranya nilai rapot dari semester 1 sampai semeter 5, lalu nilai Ujian Berbasis Komputer (UNBK), dan nilai Ujian Sekolah (US), calon siswa harus memasukan nilainya ke sistem daftar online, setelah dapat baru diverifikasi panitia sekolah, dan mereka akan dapat nomor, terakhir nanti pengumuman dilakukan pada 1 juli nanti,” pungkasnya.(roi)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses