PPDP Serbu Kantor KPU Lubuklinggau

PPDP Serbu Kantor KPU Lubuklinggau
Posted by:

LUBUKLINGGAU –
Puluhan perwakilan Petugas Pemuktahiran Data Pemilih (PPDP) di Kota Lubuklinggau, serbu Kantor KPU Kota Lubuklinggau. Kedatangan puluhan perwakilan PPDP ini mempertanyakan pembayaran sisa gaji mereka yang tak kunjung dibayar.
“Kami kesini untuk meminta kejelasan pembayaran gaji kami,” demikian dikatakan, Arkan, Koordinator perwakilan PPDP, usai melakukan audiensi dengan sekretariat KPU Lubuklinggau, Rabu (6/6/18).
Karena menurut Arkan, pihaknya mendengar bahwa gaji PPDP di Kabupaten Musi Rawas (Mura) sudah dibayar. Namun sebaliknya PPDP di Kota Lubuklinggau tidak ada kejelasan. “PPDP di Mura sudah dibayar 2 bulan,” ujar Arkan.
Selain itu, dikatakan Arkan, sebelumnya komisioner KPU provensi Henny, saat bimtek di Abadi Hotel, mengatakan gaji PPDP akan dibayar 2 bulan. “Uangnya sudah dianggarkan dan sudah ada tinggal menunggu pembayaran,” kata Arkan.
Ditegaskan Arkan bila sampai waktu yang telah ditentukan, yakni H-7 gaji mereka belum juga dibayarkan. Maka PPDP yang sebagian besar juga masuk dalam Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) akan memboikot pelaksanaan pilkada di Lubukinggau. “Silakan saja KPU sendiri yang menjadi KPPS nya,” ketus Arkan.
Terpisah, Kasubag Hukum, Misran Ayudi, yang mewakili Sekretaris KPU yang sedang Dinas Luar (DL), mengatakan bahwa belum adanya pembayaran gaji PPDP karena memang belum ada petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis
(juklak dan juknis) dari KPU. Karena berdasarkan surat KPU Provinsi No.279/PP.01.3-SPE/16/Sek-Prov/III/2018, tertanggal 2 Maret 2018, tentang pembayaran honor PPDP hanya dibayar setelah satu bulan PPDP melaksanakan tugasnya. Kemudian pembayaran gaji berikutnya itu menunggu petunjuk dari KPU RI. “Karena itu kita belum melakukan pembayaran,” jelas Yudi.
Mengenai ancaman pemboikotan pelaksanaan Pilkada dikatakan Yudi, itu audah hal lain. “Silakan saja, itu sudah lain persoalan,” pungkas Yudi. (yat)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses