Praveen/Debby ke Semifinal Hong Kong Terbuka

Praveen/Debby ke Semifinal Hong Kong Terbuka
Posted by:

Kowloon – Pasangan Praveen Jordan/Debby Susanto memastikan satu tempat di babak semifinal Hong Kong Terbuka. Praveen/Debby lolos melalui perjuangan panjang dan bertarung dalam tiga gim.

Bertanding di Hong Kong Coliseum, Jumat (25/11) malam, Praveen/Debby harus bekerja keras untuk mengatasi perlawanan wakil tuan rumah, Lee Chun Hei Reginald/Chau Hoi Wah. Kehilangan gim pertama lebih dulu, Praveen/Debby kemudian bangkit untuk menang 17-21, 22-20, 21-14.

”Kami mengubah pola main. Karena itu berpengaruh sekali. Begitu kami lihat ada kesempatan, di situ kami langsung mengubah permainan kami. Mereka juga akhirnya nggak bisa ngapa-ngapain,” ujar Praveen kepada badmintonindonesia.org.

”Di game kedua kami mulai menemukan ritme permainan. Walaupun sempat kesusul lawan. Game ketiga kami nggak mikirim macem-macem, lebih fokus buat dapet poin satu-satu dengan lebih cepat. Karena di game ketiga siapapun bisa menang,” timpal Debby.

Di babak semifinal, Praveen/Debby yang ditempatkan sebagai unggulan kedua itu akan berhadapan dengan pasangan Korea Selatan, Choi Solgyu/Chae Yoo Jung. Di China Terbuka Super Series Premier pekan lalu, Praveen/Debby dikalahkan wakil Korea itu dengan skor 15-21, 13-21.

”Kemarin kami kalah karena kurang maksimal. Tapi dari pertemuan itu kami semakin mengerti bagaimana tipe permainan mereka. Buat besok kami tinggal berdiskusi lagi pola permainan apa yang paling sesuai untuk lawan mereka,” kata Praveen.

Selain Praveen/Debby, Merah Putih masih punya harapan menempatkan wakilnya di semifinal. Indonesia masih punya tiga wakil yang akan bertanding di babak perempatfinal. Mereka adalah Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro, dan Sony Dwi Kuncoro. (har/dbs)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses