Prioritaskan Bangun Jalan Provinsi

Prioritaskan Bangun Jalan Provinsi
Posted by:

 

 

*Dalam Satu Tahun Anggaran

 

MARTAPURA – Gubernur Sumsel terpilih periode 2018-2023 H Herman Deru, SH, MM mengatakan dirinya akan memprioritaskan pembangunan jalan provinsi dalam satu tahun anggaran. Dimana, jalan merupakan sarana penting dalam kemajuan suatu daerah sehingga harus menjadi prioritas. Dengan kondisi jalan yang bagus akan memacu perkembangan perekonomian masyarakat di suatu daerah.

Bahkan, dirinya menargetkan perbaikan jalan provinsi akan selesai dalam satu tahun anggaran. “Perbaikan jalan akan menjadi prioritas kita. Untuk mewujudkan hal itu tentu butuh partiisipasi dan bantuan dari seluruh elemen masyarakat,” ujar Deru saat menghadiri acara Iwari Gunung Terang (Mulang Tiuh)  dalam rangka hari raya Idul Adha 1439H/2018M di Desa Gunung Terang, Kecamatan Madang Suku I, beberapa waktu lalu.

Selain itu, Deru juga meminta Bupati OKU Timur untuk menghidupkan kembali daerah pesisir Komering yang salah satu potensinya sebagai penghasil ikan terbesar. Mengingat sejak dahulu pesisir Komering merupakan sentra penghasil ikan. Sedangkan untuk proses pembangunan tentu akan didukung oleh provinsi.

“Namun tentunya pembangunan yang dilakukan harus sesuai kebutuhan masyarakat. Karena itu sebelum melakukan pembangunan harus dilakukan perencanaan yang matang, sehingga hasil pembangunan benar-benar bermanfaat bagi masyarakat,” tegasnya.

Sementara, Bupati OKUT, HM Kholid MD menambahkan, dirinya sangat menyambut baik support dari mantan Bupati OKU Timur dua periode ini. Karena daerah memiliki potensi yang besar, selain memang harus digali juga butuh dukungan baik dari masyarakat maupun dari pemerintah provinsi.

“Memang dahulu pesisir Komering terkenal sebagai daerah penghasil ikan dan setiap saya keliling saya selalu mengajak masyarakat untuk berusaha membangkitkan kembali usaha dalam bidang perikanan dan holtikultura tujuannya untuk membangkitkan  ekonomi masyarakat. Duku Komering juga sudah disertifikatkan, karena itu merupakan salah satu buah khas daerah kita,” tambahnya. (Cw07)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses