Program Jangan Hanya Jargon

Program Jangan Hanya Jargon
Posted by:

PALEMBANG – Ketua DPW Partai Nasional Demokrat (NasDem), Ir H Syahrial Oesman (SO) MM mengingatkan agar kepala daerah yang diusung NasDem di Sumsel dapat mewujudkan program-program pro rakyat dan jangan hanya jargon semata.
“Semua program harus direalisasikan dan diwujudkan untuk rakyat jangan hanya jadi jargon. Oke kalo itu jargon untuk kampanye. Ini kalau saya lihat terkadang jargon hanya untuk tujuan memenangkan Pilkada semata padahal itu untuk rakyat,” tegas SO, kepada wartawan saat disinggung soal program-program pemerintah saat ini yang salah satunya soal sekolah gratis, Sabtu (10/2/18), sebelum membuka Rakorwil Partai NasDem sekaligus silaturahmi dengan pasangan Balon Cagub-Cawagub H Herman Deru-Mawardi Yahya (HD-MY) di Hotel Peninsula.
SO menambahkan, jargon paslon yang telah dijanjikan harus direalisasikan dan dievaluasi dalam pemerintahannya. “Misalnya sekolah gratis perlu evaluasi. Ini (jargon, Red) kan bukan perlombaan tapi itu kan untuk rakyat,” ucapnya.Ditanya soal isu yang diusung NasDem untuk memenangkan Pilgub, dikatakan SO, pihaknya tidak membawa isu namun topik pembangunan untuk kesejahteraan masyatakat Sumsel.
“Banyak hal yang harus disiapkan dalam program pembangunan seperti kemudahan akses dan dasar percepatan pembangunan yaitu infrastruktur terutama jalan dan jembatan. Kalau infrastruktur baik, semua akses ekonomi, sosial, budaya dapat berjalan dengan baik dan pemerataan pembangunan dapat terwujud ,” ujarnya.
Terkait Rakorwil Partai NasDem se Sumsel, diterangkan SO, itu bertujuan untuk konsolidasi menghadapi dan memenangkan Pilkada, baik gubernur, bupati maupun walikota. Selain itu lanjut SO, dalam Rakorwil tersebut juga untuk menghadapi pemilihan legislative (Pileg).
“Ini Komisi Saksi NasDem (KSN) mulai bergerak untuk memenangkan Pilkada maupun Pileg. Selain itu kita juga melakuklan evaluasi hasil Pileg sebelumnya untuk menghadapi Pileg 2019. Ya paling tidak suara yang didapatkan dapat dipertahankan atau ditingkatkan,” ujar SO.
Sementara Cagub Herman Deru (HD) mengatakan, silaturahmi yang dilakukan dia dan MY merupakan koordinasi untuk memantapkan visi dan misi serta dukungan dengan partai pengusung. “Silaturahmi dilakukan dengan semua partai pengusung. Jadi kita tidak mau terlena dengan hasil survei jadi kita harus terus melakukan koordinasi untuk menguatkan dukungan,” tandas Deru. (rob)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses