Promo Melalui Kontes Mekanik (Wujudkan Kreatifitas Tingkat SMK)

Promo Melalui Kontes Mekanik  (Wujudkan Kreatifitas Tingkat SMK)
Salah satu peserta kontes mekanik sedang melakukan maintenance service sepada motor
Posted by:

PLAJU – Sebagai Main Dealer motor Honda, Astra Motor Sumsel kembali menggelar “8 Th Honda Technical Contest For Technical High School for Regional Sumatera Selatan”. Bertempat di Palembang Training Centre Astra Motor Sumsel, kontes ini diikuti siswa dari tiap perwakilan SMK Jurusan teknik sepeda motor binaan Astra Honda Motor (15/5).

Kontes yang bertema “Satu Hati Wujudkan Prestasi” ini merupakan bentuk kontribusi Astra Motor dan AHM untuk mencerdaskan generasi bangsa di dunia pendidikan. Kontes mekanik ke-8 yang diselenggarakan Astra Motor Sumsel ini diikuti 12 siswa dari 12 SMK.

Hal yang berbeda dari kontes mekanik kali ini dengan tahun lalu yaitu penambahan jumlah peserta yang sebelumnya 7 SMK bertambah menjadi 12 SMK. Setiap SMK binaan AHM dan Astra Motor Sumsel berhak mengirimkan 1 perwakilan untuk berkompetisi di tingkat regional.

Saat ini SMK yang terdaftar kedalam SMK Binaan AHM dan Astra Motor Sumsel yaitu SMKN 2 Palembang, SMK Utama Bakti Palembang, SMK Lingua Prima Indralaya, SMKN 1 Rambang Dangku Muara Enim, SMK Bukit Asam Tanjung Enim, SMKN 1 Lahat, SMKN 1 Empat Lawang, SMKN 4 Lubuk Linggau, SMKN 1 Bayung Lencir Muba, SMK Muhammadiyah Belitang OKU Timur, SMK Muhammadiyah Pagaralam dan SMKN 1 Penukal Kab. PALI.

Dikatakan, Manager Technical Service Astra Motor Sumsel, Achmad Wahyudi, tujuan dari program ini sebagai bentuk kepedulian Astra Motor Sumsel dan AHM dalam membina dan menjalankan program pengembangan kurikulum dan pelajaran di tingkat SMK.

Sehingga tujuan akhir program ini adalah keterampilan siswa SMK bisa sesuai dengan Kompetensi dan keahlian lulusan yang sesuai dengan dunia industri otomotif roda dua.”Kami berharap melalui kontes ini, rasa percaya diri siswa SMK di Sumatera Selatan semakin berkembang. Kontes ini juga sebagai pemacu sekaligus ajang untuk meningkatkan kompetensi siswa SMK di bidang otomotif roda dua. Sehingga dapat menjadi tenaga-tenaga yang ahli dan terampil dalam memasuki dunia kerja.” ujar Achmad Wahyudi.

Ditambah Technical Service Instructur wilayah Astra Motor Sumsel, Tri Irwantoro, bahwa kontes ini berlangsung selama dua hari yang dimulai pada 15 Mei sampai 16 Mei 2017. Adapaun materi kontes yang diujikan yaitu pengetahuan Teori Technical dan seputar Pengetahuan Produk Honda, praktek kerja meja dan pengukuran, analisa kerusakan dan masalah seputar maintenance service sepeda motor dan psikotest. Untuk kontes kali ini, soal yang akan diujikan ke peserta lebih banyak dibandingkan tahun lalu.

“Tiga peserta terbaik di tingkat regional akan mendapatkan uang pembinaan, thropy dan sertifikat dari Astra Motor Sumsel. Sedangkan untuk terbaik pertama tingkat Regional berkesempatan mewakili kontes mekanik tingkat tingkat Nasional untuk bersaing dengan seluruh perwakilan SMK lainnya dari seluruh Indonesia yang rencananya akan diselenggarakan pada Agustus 2017. Terbaik pertama tingkat Nasional berhak mendapatkan beasiswa Polman Astra, uang pembinaan, thropy, sertifikat dan motor dari AHM,” tutupnya. (nik)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses