Promosi Lewat Kontes Teknikal

Promosi Lewat  Kontes Teknikal
Berpoto bersama seluruh pemenang kontes teknikal region Sumsel serta manajeman Astra Motor Sumsel setelah pengumuman pemenang kontes
Posted by:

LEBONG SIARANG – Mengalahkan sebelas peserta lainnya, Yudha Pratama asal SMK Utama Bakti Palembang akhirnya dinyatakan sebagai pemenang Kontes Teknikal tahun 2017. Kontes yang digelar selama dua hari berturut-turut di Training Centre Astra Motor Sumsel ini diikuti oleh 12 SMK se-Sumatera Selatan yang merupakan SMK binaan Astra Honda Motor (AHM) dan Astra Motor Sumsel. SMKN 1 Empat Lawang juga berhasil membawa penghargaan dengan berada diperingkat kedua dan SMKN 4 Lubuk Linggau berada diperingkat ketiga.

Para pemenang kontes teknikal kali ini juga berhak mendapatkan hadiah berupa tropi serta uang pembinaan dari Astra Motor Sumsel. Khusus untuk peringkat pertama yang diwakilkan oleh Yudha Pratama, berhak mewakili Sumatera Selatan di Kontes Teknikal Tingkat Nasional. Kontes tingkat Nasional ini rencananya akan diselenggarakan pada Agustus mendatang.

Setelah memenangi kontes teknikal ini, Yudha Pratama juga akan mendapatkan training camp dari Astra Motor Sumsel selama 1,5 bulan. Training camp ini bertujuan untuk mempersiapkan kandidat untuk mengikuti kontes teknikal tingkat Nasional. Pada training camp ini, Yudha akan diberikan materi sekaligus praktek yang lebih intensif mengenai teori teknikal sepeda motor, pengetahuan produk Honda, praktek kerja meja, analisa pengukuran dan kerusakan serta materi untuk mengatasi masalah seputar maintenance service sepeda motor.

Manager Technical Service Astra Motor Sumsel, Achmad Wahyudi mengatakan harus memastikan bahwa kandidat yang akan dikirim ke tingkat Nasional sudah siap secara kompetensi dan mental. Untuk itu, kami akan memberikan Training Camp selama 1,5 bulan kepada peserta sebelum berangkat ke tingkat nasional. “Rencananya training camp ini akan dilaksanakan setelah lebaran, kami berharap peserta sudah siap secara kompetensi dan mental sebelum berangkat ke tingkat Nasional” ungkapnya.

Basarkan penuturan Yudha, melalui kontes teknikal ini banyak sekali ilmu yang saya dapatkan. Baik secara materi ataupun praktek. Sempat kurang maksimal dihari pertama, tetapi dihari kedua Yudha mengejar ketertinggalan dan akhirnya bisa menggungguli 11 peserta lainnya. “Senang sekali bisa membawa harum nama baik sekolah, bangga. Tapi, yang paling penting saat ini yaitu persiapan mental untuk tingkat Nasional, karena bakal ada training juga.” tutur Yudha setelah prosesi pemberian tropi. (nik)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses