Protes Kandang Ayam-Raskin

Protes Kandang Ayam-Raskin
Posted by:

*Puluhan IRT Lakukan Demo
BANYUASIN – Puluhan Ibu Rumah Tangga (IRT) Dusun III Pengumbuk, warga Desa Tebing Abang, melakukan protes terhadap Kepala Desa setempat di Kantor Camat Rantau Bayur, Senin (16/4/18). Para IRT mendesak agar kepala desa setempat dinonaktifkan.
Informasi dihimpun, kekesalan puluhan IRT ini memuncak setelah keluhan mereka tidak diakomodir pemerintah setempat, mengenai banyaknya usaha ternak ayam yang menyebabkan banyaknya lalat masuk ke pemukiman penduduk, dan adanya dugaan tebang pilih dalam pemberian bantuan beras miskin (Raskin) puluhan IRT melakukan protes ini disampaikan melalui tulisan di atas kertas kantor.
Cik Doni, selaku tokoh Pemuda setempat, mengatakan, Kedatangan Puluhan IRT ke kantor camat sebagai bentuk kekecewaan mereka terhadap kepemimpinan Kepala Desa Tebing Abang. Kondisi bangunan peternak ayam berada di lokasi pemukiman padat penduduk, seperti di Desa galang tinggi dan Desa Tebing Abang, menyebabkan banyaknya aroma tidak sedap dan banyaknya lalat.
“Mereka menyampaikan aspirasi bentuk ketidak pedulian Pemerintah Desa, dimana saat ini mereka mengeluhkan banyaknya lalat masuk ke pemukiman warga yang dikhawtirkan akan berdampak pada kesehatan penduduk itu sendiri,” tegas dia.
Tidak itu saja, Lanjut Cik Doni, IRT menuangkan aspirasi mereka terkait dugaan ketidak transparanan pembagian Raskin kepada warga. “Mereka juga menuntut transparan dalam pembagian raskin di Desa Tebing Abang, karena sebelumnya adanya perubahan data bagi penerima raskin, sehingga yang memang layak mendapatkan tidak bisa mendapatkan raskin tersebut,” kata dia.
Untuk itu tegasnya, dirinya meminta bapak Bupati Banyuasin serta pihak terkait untuk segera menutup pembangunan kandang ayam tersebut.
“Kami minta pemerintah Banyuasin segera bertindak melakukan pemberhentian segala aktivitas ternak ayam, apalagi saat ini bangunan kandang ayam bertambah banyak. Jangan sampai kekesalan warga ini menjadi memicu kejadian yang tidak kita inginkan,” tegasnya. (cw04)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses