Provider ‘Perang’ Paket Ramadan

Provider ‘Perang’ Paket Ramadan
Stan Promo Smartfren yang dilangsungkan untuk memberikan pelayanan maksimal kepada para pelanggan. Foto ist
Posted by:

JAKARTA – Momen Ramadan umumnya dimanfaatkan para operator untuk meningkatkan trafik layanan selulernya. Pada momen Ramadan hingga Lebaran, kenaikan trafik seluler diperkirakan naik hingga 30 persen.

Tak heran, operator gencar memperkenalkan program terbaru kepada konsumen, baik itu layanan suara (voice), SMS, dan data. Selain mendorong trafik, Ramadan juga akan mendongkrak penambahan pelanggan baru.

Telkomsel punya program yang diberi nama Traktir Ramadhan. Ini merupakan program loyalitas kepada pelanggan setia Telkomsel, baik prabayar (Simpati, As, dan Loop) dan pascabayar (Kartu Halo).

Lewat program ini, pelanggan dapat menukarkan Telkomsel POIN dengan produk voice, data, SMS, Value Added Service (VAS), broadband, voucher merchant partner Telkomsel dan online shop.

Untuk menukarkan poin, Anda dapat mengakses *123# atau melalui aplikasi MyTelkomsel yang dapat diunduh di Google Play dan App Store.
Berikutnya Indosat menghadirkan sebuah paket layanan data, SMS, dan telepon dengan tarif khusus selama bulan Ramadan ini. Untuk berlangganan, Anda dapat mengetik *123*88# di ponsel Anda. 

Paket SMS: Rp 1.000 (unlimited SMS ke sesama), Paket Telepon: Rp 3.000 (unlimited telepon ke sesama), Paket Internet: Rp 3000 (unlimited internet), Komplit 3 Hari: Rp 7.500 (unlimited telepon, SMS, internet ke sesama), Komplit 7 Hari: Rp 10.000 (unlimited telepon, SMS, internet ke sesama).

Selanjutnya operator XL merilis beberapa paket Ramadan di gelaran Indonesia Cellular Show (ICS) beberapa waktu lalu. Diantaranya Xtra Kuota, setiap pembelian paket Combro Xtra, pelanggan akan mendapatkan bonus kuota 4G hingga 40GB. Paket ini ditawarkan mulai dari Rp 39.000 hingga Rp 239.000. Pelanggan XL bisa membeli paket ini dengan membeli kartu perdana Combo Xtra/mengakses *123#/aplikasi MyXL.

Ada lagi Xtra Festival.  XL bekerja sama dengan sejumlah mini market untuk memudahkan pembelian paket Combo Xtra. Di antaranya Alfamart, Indomaret, 7 Eleven, Circle K, Superindo, SB Mart, Griya Mart, Rajawali Mart, Yomart, Toserba Yogya, dan Hypermart.

Kemudian Xtra Device. Pada program bundling smartphone 4G ini, pengguna XL Prioritas dapat membeli device dengan menukarkan shopping poin.

Untuk paket berlangganan 12 buah, pelanggan dapat mengantongi shopping poin mulai dari Rp 750.000 hingga Rp 2,5 juta. Sedangkan untuk paket 24 bulan, pelanggan bisa mendapatkan poin mulai Rp 1,5 juta-Rp 6 juta.

Program lainnya, cashback untuk setiap pembelian Samsung tipe tertentu dengan bundling paket Combo Xtra Rp 59.000.

Tri juga tidak ingin kalah begitu saja. Selama bulan Ramadan, Tri akan memanjakan pelanggannya dengan tiga paket Value Added Service (VAS).

Paket pertama, Tri menyediakan paket konten Islami yang dapat diakses di *786#. Konten-konten ini antara lain aplikasi My Qur’anku, Moslem Daily, tutorial hijab, hingga info Ramadan lainnya.

Paket kedua, Tri menghadirkan paket bicara ke semua operator dengan tarif tunggal. Untuk berlangganan paket, pengguna dapat mengakses *123*5*1#.

Terakhir, Smartfren menghadirkan paket Ramadan yang sesuai dengan kampanye jaringan 4G miliknya. Diantaranya Double Quota, Double Pleasure. Pelanggan dapat menikmati tambahan kuota sesuai dengan kuota paket yang dibelinya. Selain itu, pelanggan juga dapat menikmati bonus telepon ke sesama Smartfren 1.000 menit, telepon ke operator lain 10 menit, dan bonus 100 SMS.

Kemudian Sahur Plan dan Puasa Plan. Pelanggan dapat menikmati video streaming di YouTube, Daily Motion, atau Clip on You pada 01.00-07.00 pada paket Sahur Plan. Dengan Rp 10.000, pelanggan akan mendapatkan kuota 3GB. Untuk paket Puasa Plan, pelanggan cukup membayar Rp 20.000 saja.

Berikutnya Paket Connex EVO. Bagi pengguna Connex EVO yang melakukan top-up Rp 300.000 akan mendapatkan kuota 18GB dan bonus langsung sebesar 12GB. Paket ini berlaku selama 24 jam penuh selama bulan Ramadan (Juni–Agustus). (kie/dbs)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses