Proyek Diduga Salahi Aturan

Proyek Diduga Salahi Aturan
Posted by:

 

*Jembatan Jalan Cinta Manis

  BANYUASIN

Pembangunan jembatan Jalan Cinta Manis Desa Taja Indah Kecamatan Betung disoal warga sekitar. Pasalnya, jembatan penghubung antara desa dan perkebunan warga setempat pembangunan diduga dikerjakan asal jadi.

Pembangunan dilaksanakan rekanan mitra kerja Pemerintah Desa menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD). Diduga bangunan tersebut gagal konstruksi, selain banyak yang retak, jembatan yang dibuat itu pun merugikan masyarakat.

“Ya, saya kecewa dengan pembangunan jembatan tersebut, dengan dana yang cukup besar namun hasilnya tidak sesuai dengan harapan. Ketika baru selesai pembangunan kami warga ribut karna tidak sesuai dengan yang di harapkan dan pihak kepala desa memperbaiki kembali,” jelas dia.

Masyarakat sangat bersyukur adanya jembatan permanen yang di bangun oleh Pemerintah melalui dana APBD, dengan anggaran yang cukup besar di bandingkan dengan pekerjaan, akan tetapi warga setempat merasa khawatir dengan kekuatan jembatan tersebut,  karena jembatan terlihat miring dan banyak terdapat keretakan di bagian badan jembatan.

“Harus ada kajian ulang dengan anggaran begitu besar untuk pembangunan jembatan Jalan Cinta Manis ini. Baik untuk keselamatan orang banyak dan  warga sekitar. Saya prediksi jembatan ini tidak mampu bertahan lama,” ucapnya kesal.

Menurutnya, jembatan yang ada di Taja Indah Cinta Manis ini, sebenarnya sangat di nanti warga, karena banyaknya keluhan dan komplain masyarakat selama ini untuk melintas. Namun di bangun juga Asal-asalan. Dia berharap pemerintah desa agar lebih bijak lagi dalam pengelolaan anggaran desa agar masyarakat tidak kecewa dan dapat merasakan pembangunan ketika dia menjabat sebagai orang nomor satu didesa,” pinta dia.

Sementara, Al Fikar, Kepala Desa Taja Kecamatan Betung ketika di hubungi media ini tidak terlalu banyak bicara dan beralih jika dirinya sibuk. “Saya lagi rapat di kantor bupati,” singkat dia.

Terpisah Kajari Banyuasin LA Kamis SH MH, melalui Kasi Intelijen Ari Afriansyah SH MH, mengatakan pihaknya belum mendapat informasi mengenai pembangunan jembatan diduga dikerjakan asal asalan.

“Nanti saya akan koordinasi dengan tim, untuk melakukan konfirmasi terkait pembangunan jembatan tersebut, “ kata pria berkacamata ini, ketika dihubungi senin (6/7/18) sekitar pukul 19.36 WIB. (cw04)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses