Proyek Taman Hias Disoal

Proyek Taman Hias Disoal
Posted by:

BANYUASIN – Keberadaan Proyek pembangunan taman bunga hias, berada di belakang Kantor Bupati Banyuasin disoal. Pasalnya proyek di Bagian Kabag Umum Pemkab senilai Rp 148 juta ini, usai dikerjakan baru dipasang papan proyek. Hal ini menuai pertanyaan publik. Informasi yang diterima Tim Kopdalinsu NKRI, pengerjaan proyek tersebut tidak menggunakan papan proyek, namun setelah dikerjakan baru dipadang papan proyek.
“Minggu lalu, saat dikerjakan, papan proyek tersebut tidak ada, baru baru ini papan proyek dipakai. Setelah pekerjaan itu selesai papan proyek baru dipasang, malu dong apalagi dekat Kantor Bupati,” ujar Darsan SP, Ketua Kopdalinsu NKRI Banyuasin, Minggu (18/3/18). Padahal, pemasangan plang papan nama tersebut tertuang dalam Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 54 Tahun 2010 dan Perpres Nomor 70 Tahun 2012, mengatur setiap pekerjaan bangunan fisik, non fisik yang dibiayai negara wajib.
“Tidak hanya persoalan papan proyek, jika kita lihat pekerjaan penanaman bunga hias di halaman parkir tersebut, hanya beberapa bagian saja. Ya beberapa kembang yang mati saja di ganti, kembang yang lain masih kembang lama,” tegasnya. Bupati Supriono harus tegas memberikan teguran kepada rekanan yang terkait dan masalah ini jangan dibiarkan karena hal ini dikhawatirkan akan tiru juga para rekanan yang lain.
“Jangan tebang pilih dalam menegakan peraturan, mestinya berlaku kepada semua rekanan yang lainnya. Tujuannya supaya kedepannya para kontraktor tidak melakukan hal yang serupa, dan bekerja dengan sebaik-baiknya,” harap dia. Berdasarkan pantauan dilapangan, salah satu pekerja yang enggan disebutkan namanya mengatakan kalau dia hanya mengerjakan proyek tersebut. Sehingga untuk urusan dan lain sebagainya, ia tidak mengetahui secara pasti.
“Tidak tahu mas, sebab kami ini hanya bekerja disini tidak mengurusi masalah yang lain. Itu urusan bos masalah plang proyek dan lain sebagainya,” singkat dia saat dibincangi wartawan dilokasi proyek. Terpisah Bupati Banyuasin SA Supriono melalui Kadiskominfo Kabupaten Banyuasin Erwin Ibrahim belum lama ini mengatakan kalau kedepannya pihaknya akan meminta kepada pihak terkait untuk melakukan pemantauan terhadap proyek yang melanggar seperti tidak memasang plang papan proyek. (cw04)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses