PSG Tekuk Madrid 3-1

PSG Tekuk Madrid 3-1
Pemain Paris Saint Germain merayakah gol ketiganya ke gawang Real Madrid yang dicetak Thomas Meunier menit ke-40.
Posted by:

COLUMBUS – Ditinggal bintangnya, Zlatan Ibrahimovic, Paris Saint-Germain masih tangguh. Buktinya, PSG keluar sebagai pemenang pada laga melawan Real Madrid di ajang International Champions Cup. PSG menekuk juara Liga Champions tahun ini tersebut dengan skor 3-1.

PSG menurunkan sebagian besar pemain intinya sebagai starter pada laga di Ohio Stadium, Columbus, Ohio, Kamis (28/7) pagi WIB. Tapi, pelatih Unai Emery menyelipkan beberapa pemain muda, seperti Presnel Kimpembe, Lorenzo Callegari, dan Nanitamo Ikone.

Sementara itu, Madrid tak diperkuat Cristiano Ronaldo yang mendapatkan libur tambahan usai Piala Eropa 2016. Beberapa pemain lain yang masih absen antara lain Toni Kroos, Gareth Bale, dan Pepe. Sementara itu, Sergio Ramos, Luka Modric, Karim Benzema, Keylor Navas, dan James Rodriguez cuma duduk di bangku cadangan.

PSG langsung unggul saat pertandingan baru berjalan dua menit. Ikone melakukan aksi individu dengan melewati beberapa pemain Madrid dan sukses menaklukkan Kiko Casilla lewat tembakan terarahnya.

Pemain baru PSG, Thomas Meunier, menggandakan keunggulan PSG pada menit ke-35. Tembakan keras kaki kiri Meunier dari luar kotak penalti tak bisa dijangkau Casilla dan membawa PSG memimpin 2-0.

Hanya berselang lima menit, Meunier kembali mencatatkan namanya di papan skor. Pemain asal Belgia itu melakukan penetrasi ke kotak penalti dan bermaksud mengirimkan umpan ke Edinson Cavani, tapi bola diblok pemain Madrid dan kembali mengarah kepadanya. Melihat gawang Madrid tak terkawal, Meunier mencocor si kulit bundar ke dalam gawang.

Madrid mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-44 setelah Serge Aurier melakukan handball. Marcelo yang maju sebagai eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Madrid memperkecil ketertinggalan jadi 1-3.

Pada babak kedua, Madrid menurunkan banyak pemain mudanya. Sementara itu, PSG memasukkan Angel Di Maria, Hatem Ben Arfa, Benjamin Stambouli, dan MAxwell. Tetapi tak ada gol tambahan yang tercipta pada paruh kedua. PSG pun mengakhiri laga dengan kemenangan 3-1.

Kemenangan tersebut membuat pelatih PSG Unai Emery puas. Tak hanya dengan skor akhir, tapi terutama dengan performa timnya. Hanya saja, Emery tak mau berlebihan karena ini baru kemenangan di pramusim.

”Hasil-hasil pramusim secara logis bergantung pada banyak situasi dan kondisi, Anda tak selalu bisa mengandalkan sejumlah pemain. Anda tak benar-benar bisa mengapresiasi laga antara dua tim dalam situasi seperti ini. Hari ini mereka kembali bekerja, kami menang, dan kami bermain dengan fase yang kami mau,” ucap Emery seperti diwartakan Soccerway.

Sedangkan pelatih Real Madrid Zinedine Zidane menanggapi santai kekalahan dari PSG tersebut. Menurut Zidane, para pemain Los Blancos memang belum ’panas’.

Dia juga sendiri tak mempermasalahkan kekalahan itu mengingat ini adalah laga pramusim pertama mereka setelah berlatih selama kurang lebih dua pekan di Montreal, Kanada dan kondisi para pemain memang belum membaik seluruhnya.

Meski demikian, Zidane mewanti-wanti untuk skuat Madrid agar bisa tampil lebih baik di laga ke depannya, termasuk saat melawan Chelsea hari Minggu (31/7) pagi WIB besok.

”Kami tidak bisa membiarkan hasil seperti ini terjadi lagi, tapi apa yang harus kami lakukan dan coba untuk lakukan adalah memberikan penampilan maksimal di atas lapangan,” papar Zidane di Soccerway. (har/dbs)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses