PTBA Beri Bantuan Listrik ke 120 KK

PTBA Beri Bantuan  Listrik ke 120 KK
Posted by:

MUARA ENIM – PT Bukit Asam Tbk atau PTBA memberikan bantuan kepada masyarakat Ring I sekitar wilayah operasional perusahaan di Tanjung Enim. Bantuan ini diberikan secara simbolis oleh Direksi PTBA usai Upacara Bendera Peringatan HUT KE-37 PTBA, Jumat (2/3/18).
Usai upacara Direktur Utama PTBA, Arviyan Arivin memberikan bantuan program elektrifikasi berupa pemasangan daya baru 900 watt untuk masyarakat yang belum memiliki listrik sebanyak 120 KK di Kecamatan Lawang Kidul.
Selain itu, diberikan pula bantuan subsidi listrik sebesar Rp 100.000,- per KK setiap bulan selama 12 bulan serta bantuan lampu LED 9watt sebanyak 3 buah per KK. Bantuan tersebut diterima oleh perwakilan dari Tanjung Enim Selatan.
PTBA juga memberikan bantuan penyediaan air bersih berupa PDAM untuk 186 KK di RT 14 Desa Tegal Rejo, Kecamatan Lawang Kidul. Bantuan ini merupakan kerjasama PTBA bersama dengan PDAM dan Kecamatan Lawang Kidul.
Selain itu, PTBA juga memberikan bantuan sarana dan prasarana di Perumahan Bara Lestari II. Bantuan ini berupa pembangunan 1 unit PAUD, 1 unit Posyandu, 1 unit Masjid dan 2 unit Pos Jaga. Bantuan yang merupakan kerjasama antara PTBA dan Koramil 404-05 Tanjung Enim diterima oleh Ketua RT 3 Desa Bara Lestari II.
Selain berupa materi, PTBA juga memberikan bantuan berupa pelatihan keterampilan kepada masyarakat. Pelatihan keterampilan yang diberikan adalah pelatihan operator dan mekanik alat berat untuk pemuda usia produktif Kecamatan Lawang Kidul. Jumlah peserta yang mengikuti pelatihan ini sebanyak 23 orang. Pelatihan ini merupakan kerjasama antara PTBA, RPP Diklat, PT SBS dan Pemerintah Kecamatan Lawang Kidul.
Direksi dan Manajemen PTBA juga memberikan bantuan secara simbolis di Masjid Jami’ Bukit Asam kepada masyarakat Ring I wilayah operasional perusahan. Bantuan yang diberikan berupa paket sembako dan bantuan dana untuk panti asuhan.(ril/luk)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses