Puslatpur Martupura Lakukan Bedah Rumah Warga

Puslatpur Martupura Lakukan Bedah Rumah Warga
Salah satu rumah tak layak huni milik Warni, warga Terukis Rahayu Martapura yang diperbaiki anggota Puslatpur dan masyarakat sekitar, Jumat (8/12). Foto ardi Palembang Pos
Posted by:

MARTAPURA – Puslatpur Martapura Kabupaten OKU Timur (OKUT) bersama-sama masyarakat memperbaiki tiga Rumah Tak Layak Huni (RTLH) milik warga miskin di Kelurahan Terukis Rahayu Martapura, Desa Tanjung Kemala Barat Martapura dan Desa Sabahlioh Kecamatan Bunga Mayang. Perbaikan itu merupakan program bedah rumah dalam rangka HUT Kodiklat TNI AD Ke 23 dan Puslatpur ke 20. Salah satu rumah yang diperbaiki adalah rumah milik Warni (51), janda miskin dengan lima orang anak di Kelurahan Terukis Rahayu karena sudah lapuk dan membahayakan.

Rumah yang berada di tengah pemukiman ini menjadi salah satu sasaran bedah rumah dari Puslatpur. Danpuslatpur Kolonel Inf, Dwi Darmadi didampingi Mayor CZI Fajar M, Jumat (8/12) disela-sela kegiatan mengatakan, ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kepada masyarakat dan menjalin kebersamaan antara TNI AD dan masyarakat sekitar.

“Perbaikan rumah milik warga ini dilakukan karena rumah tersebut sudah tidak layak huni. Anggota kita juga membantu perbaikan agar cepat selesai. Ini adalah wujud partisipasi Puslatpur terhadap masyarakat sekitar,” ujarnya.Menurut Dwi, Puslatpur membantu seluruh kebutuhan, baik material maupun tenaga dan tukang. Dirinya berharap bantuan ini dapat memberikan manfaat dan meningkatkan kesehatan serta kesejahteraan keluarga penerima bantuan.

Selain itu, bahwa renovasi RTLH merupakan momentum yang sangat penting bagi TNI, karena dalam kegiatan ini, TNI memiliki ruang berkomunikasi dan bersosialisasi dengan masyarakat.Sementara Ketua Rukun Tetangga (RT), Suradi didampingi pemilik rumah Warni, tak menyangka rumahnya mendapatkan bantuan bedah rumah oleh Puslatpur Martapura dan sangat bersyukur serta berterima kasih.(Cw07)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses