Ragam Fitur Berteknologi Canggih

Ragam Fitur Berteknologi Canggih
Suzuki SX4 S-Cross produk anyar keluaran Suzuki. Foto: Koer/Palembang Pos
Posted by:

SEPERTI dengan apa yang pernah dijanjikan oleh PT Suzuki Indomobil Sales untuk memproduksi sebuah mobil hatchback compact, belum lama ini pabrikan otomotif asal Jepang tersebut memperkenalkan sebuah mobil terbaru besutan mereka, yaitu Suzuki SX4 S-Cross. Mobil tersebut dihadirkan sebagai generasi penerus dari X-Over (SX4 generasi pertama) di mana generasi tersebut saat ini sudah tidak diproduksi lagi di Indonesia.

Mobil yang diluncurkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 pada 11 Agustus lalu itu memang diproduksi sebagai hasil pengembangan tipe hatchback compact yang mengedepankan fleksibilitas lebih baik di berbagai medan.

Selain itu, dengan hadirnya Suzuki SX4 S-Cross di kancah pasar otomotif di Indonesia, tentunya atmosfer persaingan di antara pabrikan mobil akan semakin ketat. Pasalnya, meskipun pamornya tak sebagus produk Honda atau Toyota, namun dengan mempertimbangkan desainnya yang elegan, spesifikasi mumpuni serta teknologi-teknologi canggih yang melekat pada mobil tersebut tampaknya Suzuki SX4 S-Cross ini tak bisa dipandang sebelah mata.

Hal tersebut juga tak lepas dari konsep yang diterapkan pada mobil Crossover ini, di mana pada siluet eksterior dari Suzuki SX4 S-Cross ini tampak lebih besar dengan guratan tegas yang mampu menggambarkan kesan kegagahan dan kejantanan dari mobil besutan Suzuki ini. Selain itu, konsep interior yang didesain dan diusung pada ruang kabinnya yang cukup luas, sehingga mampu menampung hingga 5 orang penumpang sekaligus.

Bahkan, Suzuki SX4 S-Cross ini juga menyediakan bagasi yang cukup luas untuk menampung barang bawaan. Hal tersebut memang dikarenakan bentuk dimensi dari mobil ini dirancang lebih luas dari generasi sebelumnya. Di sisi lain, tak ketinggalan juga pada sektor mesin pacunya yang bakal dibekali dengan jenis mesin M15A, DOHC, VVT yang berkapasitas 1.491 cc di mana tenaga mesin tersebut akan disalurkan melewati 2 tipe transmisi, manual maupun automatic. Sehingga, mesin Suzuki SX4 S-Cross ini mampu menghasilkan tenaga yang lebih optimal.

Belum lagi dengan beragam fitur-fitur berteknologi canggih, seperti fitur keselamatan, keamanan dan kenyamanan, serta fitur hiburan lain seperti cruise control, audio dengan monitor 7 inci, lampu HID, juga paddle-shift di setir.(ety/dbs)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses