Ramai-ramai Pemain ‘Tinggalkan’ Palembang

Ramai-ramai Pemain ‘Tinggalkan’ Palembang
Posted by:

Jakabaring, Palembang Pos.-
Mess Pertiwi yang menjadi markas para pemain Sriwijaya FC, kemarin tampak sepi. Usai menang 2-1 atas Persijap, Selasa (18/02), ramai-ramai para pemain Sriwijaya FC ‘meninggalkan’ Palembang.
Para pemain memilih pulang ke kampung halaman masing-masing untuk mengisi waktu libur yang diberikan Manajemen dan pelatih. Libur hari pertama dalam jeda kompetisi Indonesia Super League (ISL) langsung dimanfaatkan oleh sebagian besar penggawa Sriwijaya FC untuk pulang ke kota asalnya agar dapat kembali berkumpul bersama keluarga masing-masing.
Salah satu pemain yang memanfaatkan waktu libur untuk kembali ke kampung halamannya adalah Syamsir Alam. Striker yang sempat merumput di CS Visse tersebut meninggalkan Mess Pertiwi pada pukul 14.30 WIB untuk bertolak ke kota asalnya Jakarta. Pemain bernomor punggung sembilan tersebut mengaku ingin memaksimalkan waktu yang diberikan manajemen kepada seluruh pemain-pemain SFC dengan sebaik-baiknya. Untuk itu Syamsir lebih memilih untuk pulang ke kampung halamannya agar dapat berkumpul bersama keluarga besarnya.
“Mumpung ada libur beberapa hari, makanya saya manfaatkan untuk pulang ke Jakarta. Karena tidak setiap saat saya memiliki waktu seperti ini, mengingat jadwal ISL sangat padat,” jelas Syamsir Alam kemarin.
Meski sedang dalam masa liburan bersama keluarganya, namun Syamsir mengaku akan tetap menjaga kondisi kebugarannya agar tetap dalam kondisi puncak. Menurutnya tidak ada alasan untuk meninggalkan olahraga meski sedang tidak bersama SFC untuk beberapa hari kedepan. Alternatif pilihan olehragapun sudah dikantonginya selama dirinya berada di Jakarta. “Walaupun saya lagi liburan, namun saya akan tetap menjaga kondisi. Setibanya di Palembang lagi, kita sudah harus mengikuti sesi latihan padat untuk menghadapi pertandingan ISL selanjutnya menghadapi Persija Jakarta,” tukas Syamsir.
Sementara itu pelatih kepala Subangkit menyatakan jika memang mengizinkan seluruh anak-anak asuhnya untuk pulang ke kota masing-masing karena saat ini ISL sedang dalam masa jeda yang cukup panjang. Namun kesempatan berlibur yang diberikan Subangkit tidak berlangsung lama, karena pada Senin (24/2) mendatang, para pengawa SFC sudah harus berkumpul kembali di Palembang guna mengikuti latihan rutin yang akan dimulai pada Selasa (25/2)
“Kita sengaja memberikan anak-anak waktu beristirahat, agar kondisi mereka fit kembali, terutama bagi pemain-pemain yang cedera. Semoga setibanya kembali di Palembang, kondisi mereka sudah pulih 100 persen, dan sudah kembali siap mengikuti sesi latihan rutin,” tutup Suabngkit. (cr01)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses