Rame-rame Datangi DPRD Muratara, Warga Sungai Jernih Desak Ini

Rame-rame Datangi DPRD Muratara, Warga Sungai Jernih Desak Ini
Puluhan warga Sungai Jernih Muratara melakukan unjuk rasa didepan Kantor DPRD Muratara, Kamis (8/2). Foto Alam Palembang Pos
Posted by:

MURATARA – Puuahan masyarakat Desa Sungai Jernih, Kecamatan rupit Kabupaten Muratara kembali melakukan ujuk rasa didepan Kantor Bupati Muratara. Dalam aksi damai tersebut mereka meminta kepada Bupati Muratara HM Syarif Hidayat untuk melantik David Haryadi sebagai Pj kades desa Sungai Jernih, Kamis (8/2) sekitar pukul 11.00 WIB.Usai melakukan unjuk rassa didepan Kantor Bupati massapun berlanjut ke Kantor DPRD Muratara melakukan unjuk rassa dan langsung ditanggapi oleh Ketua Komisi I Amri Sudarsono didampingi oleh Ketua DPRD Efriansyah serta anggita Kimisi I lainnya.

Koordinator Rebi Yansyah mengatakan kami meminta kepada pak Bupati Muratara untuk melantik David Haryadi sebagai Pj Kades Sungai Jernih. Karena itu hasil musyawara dan juga pilihan masyarakat sendiri.”Kami pinta kepada pak bupati untuk melantik David sebagai Pj Kades, namun jika orang lain menjabat Pj Kades maka kami seluruh perangkat desa dan DPD Sungai Jernih mengudurkan diri,”ancamnya.Ia menilai pak Bupati tidak menghargai atas hasil musyawarah kami, karena dengan secara lantang pada saat pertemuan beberapa waktu lalu dengan lantang mengatakan untuk mengisi jabatan Pj Kades ditunjuknya Camat Rupit Hj Gusti Rohmani.

“Jujur kami sangat kecewa sekali terhadap kebijakan Bupati yang tidak menghargai hasil keputusan masyarakat Sungai Jernih,” katanya.Lanjutnya kami melakukan unjuk rasa di Kantor DPRD ini untuk memintah bantuan, karena DRPD adalah wakil rakyat dan tentunya mereka bisa paham apa yang diinginkan oleh masyarakat. “Kami meminta kepada anggota DPRD Muratara dapat membantu atau bisa mengabulkan usulan kami,”tutur Rebi.

Sementara itu, Ketua Komisi I Amri Sudarsono mengatakan sangat merespon sekali atas tuntutan masyarakat dan kedepan pihaknya akan memanggil instansi terkait untuk membucaran permasalahan yang ada. Ia sangat menyayangkan kenapa desa Sungai Jernih tidak diikut sertakan pemilihan Kades secara serentak tahap II beberapa waktu yang lalu. “Pastinya kita sangat merespon atas tuntutan masyarakat dan dalam waktu dekat akan memanggil instansi terkait. Mengenai hal ini sangat disayangkan desa Sungai Jernih tidak diikut sertakan pemilihan Kades secara serentak tahap II,”sesalnya. (lam)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses